Mau Selfie di Masjid Legendaris ? Bisa Dilakukan di Mal Bandung Lho!

0
416
Masjid Kuno Manonjaya, Tasikmalaya yang dekorasinya ditampilkan di Bandung Indah Plaza. (Foto: asi7.wordpress.com)

Luar biasa, Traveler. Dekorasi bertema Masjid legendaris, seperti Masjid Agung Manonjaya yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat itu, dan juga Masjid Ceng Ho, ‘hadir’ di mal Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza lho!

Dalam rangka bulan Ramadan, keren betul  inovasi pusat belanja ini. Bisa jadi, para penggagas jeli melihat peluang bisnis swafoto, yang kini banyak dimanfaatkan untuk menunjukkan kreativitas mal.

Nah, di mal Bandung Indah Plaza dan Istana Plaza, yang memiliki spot foto keberagaman dan keindahan masjid-masjid di Indonesia ‘dibangun’ Masjid Agung Manonjaya itu.

Masjid-Masjid yang Punya Nilai Sejarah

Masjid Agung Manonjaya ini memiliki nilai sejarah, karena merupakan salah satu masjid tertua di Kabupaten Tasikmalaya yang dibangun pada tahun 1837 M lho. Gaya arsitekturnya  khas seperti bangunan di Eropa yang berpadu dalam arsitektur khas Sunda dan Jawa.

Masjid Cheng Ho, ‘dihadirkan’ di Istana Plaza Bandung. (Foto: kumpar.com)

Nah, di Istana Plaza dekorasi yang ditampilkan kepada pengunjung mal adalah Masjid Cheng Ho. Gaya arsitekturnya khas perpaduan antara Masjid dan Klenteng yang didominasi warna merah, hijau dan kuning.

Nama Masjid ini diambil dari laksamana Cheng Ho, seorang tokoh angkatan laut Tiongkok yang beragama Islam dan melakukan perdagangan ke Indonesia.

Melalui tema ini, grup Lippo Malls ingin menampilkan keberagaman dalam keseragaman, seperti yang dikatakan Marcomm Manager Istana Plaza, Aditia Fahmi, dalam Tribun Jabar.

Lestarikan Budaya di Bulan Ramadan

“Pemilihan pesona Ramadan juga didasari keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia, dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali tradisi Ramadan yang sudah dilakukan sejak dulu di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Aditia, di Jalan Pasir Kaliki No 121-123.

Masjid Cheng Ho pantas menjadi salah satu tempat kunjungan wisata ziarah. (foto: buminusantara.bloger)

Kebudayaan Indonesia yang sangat kaya membuat Aditia berharap, ingin orang Indonesia khususnya generasi muda kembali melakukan tradisi-tradisi yang saat ini mulai dilupakan.

“Jadi, kami sekaligus berniat mempromosikan kembali budaya tanah air kita,” ucapnya.

Nah, dengan dekorasi unik yang mengandung nilai sejarah itu, pengunjung bisa melihat bagaimana keindahan masjid yang memiliki nilai sejarah lewat dekorasi di Istana Plaza dan Bandung Indah Plaza.

Oh, ya. Jangan tinggalkan juga berbagai program menarik Ramadan yang ditawarkan mal-mal ini ya!

LEAVE A REPLY