Mau Nikah? Ini Dia 10 Lokasi Foto Pre-wedding yang Ciamik

0
1373
foto: timelessbali.com

Bagi kebanyakan pasangan, foto pre-wedding adalah sesuatu yang wajib dimiliki. Karena momen pre-wedding bisa menjadi kenangan yang romantis. Makanya banyak pasangan-pasangan muda yang rela melakukan traveling ke berbagai tempat yang memiliki lanskap yang indah untuk melalukan sesi foto mereka. Bahkan tak jarang saking niatnya mereka bersedia mengeluarkan budged berlebih untuk mengambil gambar di luar negeri.

Bagi kalian yang mau menikah tapi masih bingung menentukan lokasi pre-wedding maka ada baiknya Anda menyimak dengan seksama ulasan kali ini. Berikut ini kami telah mengumpulkan berbagai lokasi foto pre-wedding yang ciamik. Mungkin Anda bisa memilih salah satu dari mereka untuk menjadi lokasi foto Anda dengan pasangan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Bali – Foto Pre-wedding Kece Sambil Naik Onta

Jangan buru-buru memutuskan mengambil sesi foto pre-wedding di luar negeri dulu sebab Indonesia juga memiliki segudang pesona alam yang tak kalah cantik dengan negara-negara di luar sana. Itung-itung bisa lebih irit juga jika melakukan fotonya di dalam negeri. Ada satu tempat yang pas untuk melakukan foto pre-wedding, yaitu di Bali.
Pulau Dewata memang rajanya tempat-tempat romantis bahkan sudah terkenal hingga luar negeri. Di pulau ini ada operator tur bernama Bali Camel Safari’s yang menawarkan paket foto pre-wedding naik onta di pinggir pantai lho.

Foto pre-wedding bareng onta (c) dsightphotography
Foto pre-wedding bareng onta (c) dsightphotography

Keren kan? Ini hanya satu-satunya di Bali dan pantai yang digunakan adalah kawasan Nusa Dua. Untuk biaya cukup terjangkau, dalam satu kali sesi pemotretan yang berlangsung selama 1 jam, harganya sekitar 1,3 juta rupiah.
Paket foto pre-wedding ini buka sepanjang tahun dengan waktu pemotretan berlangsung pada pukul 09.00 sampai 15.30 WITA. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Arab jika pengen foto pre-wedding sama onta, cukup datang saja ke Bali.

2. Taman Nasional Alas Purwo – Foto Pre-wedding Berbalut Mistis

Masih dari dalam negeri, spot foto pre-wedding dapat dilakukan di Taman Nasional Alas Purwo. Lokasinya tidak jauh dari Taman Nasional Baluran, tempat ini menyajikan perpaduan lanskap yang lengkap. Mulai dari eksotisnya pemandangan gua, hutan mangrove ala Amazon, savanna layaknya Afrika hingga Pantai G-Land yang cantik.

Foto Pre-wedding di Alas Purwo yang Angker (c) Purwo_travelmatekamu
Foto Pre-wedding di Alas Purwo yang Angker (c) Purwo_travelmatekamu

Terlepas dari cerita mistis yang selama ini menyelimutinya, semua sudut di Taman Nasional ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi latar belakang foto pre-wedding yang kece sebab difoto dari sudut manapun Taman Nasional Alas Purwo ini tetap menampakkan kecantikannya.

3. Pantai Ora, Maluku – Foto Pre-wedding di Pantai Sebening Kaca

Bertolak ke timur Indonesia ada pantai Ora yang berada di Maluku. Lokasi satu ini masuk jajaran pantai paling cantik di Indonesia. Pantai ini bisa menjadi lokasi pilihan yang pas bagi Anda dan pasangan untuk melangsungkan sesi foto pre-wedding. Yang spesial dari pantai ini yaitu Anda dapat mendapatkan latar belakang pantai yang airnya jernih sebening kaca.

Foto Pre-wedding di pantai Ora (c) ajak-jalan.com
Foto Pre-wedding di pantai Ora (c) ajak-jalan.com

Bagi pasangan yang bisa mengabadikan momen romantis sebelum nikah di pantai berpasir putih yang begitu cantik ini dijamin tidak akan menyesal meskipun harus rela melakukan perjalanan panjang dari kota tempat Anda tinggal. Pemandangan yang disuguhkan di pantai ini benar-benar sepadan dengan usaha Anda dalam menggapainya.

4. Katedral Jakarta – Foto Pre-wedding dengan Nuansa Gotik

Bagi pasangan yang berdana minim maka lokasi yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas melangsungkan foto pre-wedding mereka. Lokasinya berada di komplek Katedral, Jakarta. Foto pre-wedding di sini tidak dipungut biaya hanya saja harus mengantongi surat ijin soalnya kita tahu bahwa bangunan ini adalah tempat ibadah.

Foto Pre-wedding di Gereja Katedral (c) arienk.blogspot.com
Foto Pre-wedding di Gereja Katedral (c) arienk.blogspot.com

Memotret di kawasan ini terasa seperti sedang berada di Eropa sebab rumah ibadah yang seudah berdiri sejak tahun 1901 ini menawarkan arsitektur bangunan gotik yang khas layaknya bangunan-bangunan sejeni di Eropa. Hampir semua sudut di katedral ini bisa jadi objek jepretan yang yahud, namun perlu diingat buat pasangan yang ingin melakukan foto pre-wedding di sana perhatikan jadwal kegiatan keagamaan, sebab dilarang melakukan sesi foto jika sedang ada kegiatan keagamaan.

5. Pantai Klayar, Pacitan – Foto Pre-wedding Berlatar Belakang “Spinx”

Tak hanya Bali yang punya pantai indah untuk pre-wedding, Pacitan juga punya dalam wujud Pantai Klayar. Pantai yang lagi booming di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara ini berada di desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki karakteristik ombak yang besar dikelilingi tebing karang yang indah.

Foto pre-wedding di pantai Klayar (c) simplyolivelife.blogspot.com
Foto pre-wedding di pantai Klayar (c) simplyolivelife.blogspot.com

Salah satu spot dengan pemandangan yang cantik untuk latar belakang foto pre-wedding di pantai ini berada di sisi paling timur. Di sana ada jajaran tebing karang yang jika dilihat sekilas nampak seperti patung Spinx. Atau jika sedang surut Anda dan pasangan dapat melakukan foto di atas karang tersebut dengan latar “Seruling Samudra” yaitu sebuah fenomena air laut yang menyembur dari celah karang yang menghasilkan bunyi seperti seruling.

6. Bali – Foto Pre-wedding Anti Mainstream di Dalam Air

Kembali lagi ke Bali, memang tidak ada ahbisnya spot-spot indah di Bali yang dapat digunakan untuk foto pre-wedding. Satu lagi yang ditawarkan sebuah rumah fotografi di pulau Dewata ini adalah foto pre-wedding dengan konsep yang berbeda. Foto dengan latar belakang pedesaan atau pantai itu sudah sangat biasa, di Bali ada jasa fotografi yang menawarkan sensasi foto anti mainstream yaitu foto di dalam air.

Foto pre-wedding di dalam air (c) weddingforumot.com
Foto pre-wedding di dalam air (c) weddingforumot.com

Nah pasti sangat menyenangkan jika memiliki koleksi foto romantis dengan kekasih yang berbeda dari orang lain. Biasanya sesi foto ini dilakukan di dalam kolam renang atau di pantai. Untuk dapat menikmati foto model ini maka harus mencari jasa fotografi yang memang ahli di bidangnya, salah satu yang ada di Bali adalah Dominik Photography.

7. Sand Sky Park, Marina Bay Sands – Foto Pre-wedding Ala Konglomerat

Beranjak ke luar negeri kita mulai dari negara tetangga Indonesia yaitu Singapura. Jika Anda berfikir akan sangat cantik jika melakukan foto pre-wedding di patung Merlion itu sudah sangat basi apalagi tempatnya ramai sekali. Banyak tempat-tempat indah di Singapura, salah satunya di Sand Sky Park, kawasan Marina Bay Sands, Singapura.

 Foto Pre-wedding Ala Konglomerat di MBS (c) urbanpeek
Foto Pre-wedding Ala Konglomerat di MBS (c) urbanpeek

Di tempat ini Anda dapat menikmati foto bareng pasangan ala konglomerat dengan background resor hotel mewah dengan segala fasilitasnya pasti akan menambah keromantisan hasil jepretan pre-wedding Anda. Di bagian atas gedung terdapat bangunan seperti kapal pesiar, inilah yang disebut Sand Sky Park, tempat yang populer untuk melangsungkan foto pre-wedding. Tips untuk mendapatkan momen foto yang indah adalah dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di Marina Bay Sands Hotel.

8. Santorini, Yunani – Foto Pre-wedding di Negeri Dongeng

Siapa bilang Yunani hanya punya bangunan-bangunan tua, cobalah tengok ke kota Santorini, disana mata Anda akan dibuat terbelalak dengan keindahan bangunan yang dipadu dengan eksotisnya pemandangan pantai.Banyak pasangan traveler yang mau menikah melangsungkan foto pre-wedding mereka di sini. Kota di tepian laut ini memang memiliki komplek resor dengan bangunan yang cantik dengan warna terang seperti di negeri dongeng.

Foto Pre-wedding di Negeri Dongeng Santorini (c) picasik
Foto Pre-wedding di Negeri Dongeng Santorini (c) picasik

Warna mayoritas yang menghiasi perumahan ini adalah biru dan putih. Jika ingin mendapatkan hasil jepretan yang maksimal lakukan pada sore hari, dimana saat mentari mulai memerah dipadu dengan langit yang indah sungguh menjadikannya perpaduan yang tiada duanya. So, bagi pasangan yang ingin foto pre-wedding di sana, siapkan gaun terbaik kalian dan jadikan momen foto Anda sebagai momen paling romantis.

9. Park Guell, Barcelona – Foto Pre-wedding di Dunia Fantasi

Jika ingin merasakan berada di dunia fantasi maka lakukan foto pre-wedding Anda di Park Guell, Barselona. Di kota Katalan ini terdapat sebuah taman yang lebih dari sekedar tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Taman ini dipenuhi bangunan artistik yang unik dan warna-warni yang menjadi saksi kehebatan maestro seni Barcelona, Antoni Gaudi. Dengan demikian tempat ini sangat pas dijadikan tempat foto bersama kekasih Anda.

Foto Pre-wedding di Dunia Fantasi Park Guell, Barcelona (c) vesping
Foto Pre-wedding di Dunia Fantasi Park Guell, Barcelona (c) vesping

Saking indahnya taman bernama Park Guell ini sampai dijuluki Negeri Fantasi. Taman ini sudah ada sejak lebih dari seratus tahun yang lalu atau sekitar tahun 1914. Asyiknya, untuk bermain-main di dalam taman para turis tidak dikenai tiket masuk alias gratis jadi Anda bisa mengabadikan semua sudut disana tanpa biaya. Taman ini dapat dikunjungi mulai pukul 08.00 hingga 21.00 waktu setempat.

10. Giethoorn, Belanda – Foto Pre-wedding Belanda rasa Italia

Semua pasangan calon pengantin jika ingin mengambil foto pre-wedding di atas gondola pasti akan memilih ke Venesia. Padahal cara itu sudah sangat banyak dilakukan pasangan sebelum kita, ujung-ujungnya kita di cap follower kan tidak enak. Jadi putar haluanmu dan datanglah ke Belanda, di sana ada Giethoorn yang bentuknya persis kanal di Venesia.

Foto Pre-wedding Belanda rasa Italia, Giethoorn (c) mobgenic
Foto Pre-wedding Belanda rasa Italia, Giethoorn (c) mobgenic

Di banding Venesia mungkin tempat ini lebih cantik karena dikelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Giethoorn sendiri merupakan sebuah desa di Belanda yang asri dan memiliki kanal-kanal yang dapat dilalui kapal layaknya gondola. Dengan rumah nan unik dan cantik yang berdiri anggun di kanan kiri jalan akan membuat sesi foto pre-wedding kalian lebih dramatis.

Itulah kesepuluh lokasi pre-wedding paling ciamik yang dapat kalian gunakan sebagai tempat pengambilan foto bersama pasangan. Apakah kalian tergoda pada salah satu tempat tersebut?

sumber: travelingyuk.com

LEAVE A REPLY