Mampir Liburan Dan Kuliner Asyik di Keong Mas Resto Bantul

0
1564
Gaya resto dengan bangunan pendopo ala Jogja (Purwono NA/Traveltoday)

Keong Mas Resto yang berada di Jalan Puri Sewon Asri, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Jogja, merupakan konsep rumah makan yang menyajikan berbagai makanan khas tradisional. Resto ini, di bagian belakangnya juga menawarkan area outbound kelompok atau keluarga. Restonya pun didesain dengan ala rumah-rumah bernuansa pedopo joglo Jogja.

Tempatnya memang agak jauh dari jalan besar, karena Anda harus masuk ke area Jalan Puri Asri Sewon yang letaknya ke arah timur memasuki dusun Panggungharjo dari arah Jalan Besar Bantul. Atau, jika Anda masuknya dari arah Jalan Parangtritis, Anda harus masuk ke arah sebelah barat dari Kampus Institute Seni Indonesia (ISI) Jogja.

Menu Khas Ayam Jantung Pisang

Area parkir di Rumah Makan Keong Mas  ini juga cukup luas, cukup jika membawa rombongan mempergunakan bus tanggung atau besar, hanya saja jalan masuk ke area ini yang masih merupakan jalan kampung biasa. Travel Today Indonesia mampir untuk menengok kenyamanan liburan dan makan di Keong Mas Resto ini.

Area parkir yang luas di daerah yang tidak terlalu ramai (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Keong Mas Resto menyajikan menu khasnya, yaitu Ayam Jantung Pisang yang lezat. Tentu, menu ini sebagai menu khas yang juga ada menu-menu lainnya yang berselera tradisional. Biasanya, Keong Mas Resto banyak melayani reservasi rombongan untuk jamuan makan siang maupun makan malam bersama kerabat dalam bentuk buffet (prasmanan).  Dalam penyajiannya, tentu ada menu-menu istimewa khas Jawa yang dilengkapi juga dengan jajan pasar.

Ada Macam Ragam Fasilitasnya

Di resto ini, Anda juga dapat menikmati Free Wifi. Menariknya lagi, setiap paket makan selalu disediakan Nasi Beras Merah yang juga menjadi andalannya. Hal itu, memang disajikan karena bergizi tinggi, apalagi dihidangkan dengan begitu hangat dan gurih. Bagi Anda yang membawa anak-anak beserta keluarga, tidak perlu kuatir, karena juga tersedia berbagai permainan anak tradisional, ada juga panjat rumah pohon, bermain pasir, dan sederet hiburan kreatif lainnya.

Ruang resto yang nyaman untuk liburan dan berkuliner ria (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Maka, jika Anda di sekitar Bantul, Anda tak perlu kuatir, ada banyak pilihan kuliner, termasuk Keong Mas Resto yang cocok untuk ampiran liburan keluarga, apalagi di long weekend ini. Apalagi, selain khas dengan Ayam Jantung Pisangnya dan Nasi Beras Merahnya, ada juga area outbound dan permainan anaknya.

LEAVE A REPLY