Mampir di Bakmi Jawa Legendaris Mbah Hadi Terban Yogyakarta

0
1171
Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi memang termasuk warung bakmi jawa yang mengolah masakannya dengan tungku tanah liat atau anglo yang khas untuk menambah cita rasa (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi memang sudah dikenal sejak lama di kalangan masyarakat Yogyakarta. Warung ini sudah legendaris sejak dulu sebagai warung bakmi jawa yang menawarkan rasanya yang khas. Dahulu, Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi, dikenal mangkal di sub terminal Terban, Gondokusuman. Warungnya dikenal dengan warung kaki lima sederhana di area sub terminal Terban ini. Namun, semenjak sub terminal Terban menjadi pom bensin, lambat laun Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi menjadi semakin megah.

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi sekarang menjadi warung gedong dengan dua lantai. Letaknya yang dipinggir area pom bensin Terban dan menempatkan posisi yang tinggi, membuat warung ini mempunyai panorama yang indah melihat jembatan Gondolayu Yogyakarta dari kejauhan. Apalagi, Anda mengunjunginya di waktu malam, dimana terlihat panorama Gondolayu dari malam hari yang eksotis.

Di Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi, terlihat panorama yang indah melihat jembatan Gondolayu Yogyakarta dari kejauhan. Apalagi, Anda mengunjunginya di waktu malam, dimana terlihat panorama Gondolayu dari malam hari yang eksotis. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi memang telah menjadi salah satu favorit kuliner bagi para pelanggan. Apalagi, sajian “nasi goreng ruwet” atau “nasi goreng magelangan” nya yang enak dan sedap di lidah. Tentu saja, masih ada banyak sajian bakmi rebus, bakmi goreng bahkan tongseng ayam. Maka, biasanya Anda harus sabar dan antri ketika hendak mencicipinya. Bahkan, di hari-hari weekend, Anda harus mempergunakan nomor antrian.

Sajian “nasi goreng ruwet” atau “nasi goreng magelangan” Bakmi Jawa Mbah Hadi yang enak dan sedap di lidah (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi memang sudah dikenal sejak tahun 90an. Awalnya, Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi dirintis secara sederhana oleh seorang Gumbreg Hadisumarto. Konon kata orang sekitar, ia adalah mantan sopir yang banting stir membuka warung bakmi yang sukses. Sekarang ini, Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi diteruskan oleh anak-anaknya.

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi, ada dua orang yang memasaknya, lengkap dengan para pengipas dan peracik bumbunya, (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi memang termasuk warung bakmi jawa yang mengolah masakannya dengan tungku tanah liat atau anglo. Cara memasaknya pun dengan satu per satu setiap porsi.  Namun, Anda tidak perlu kuatir, karena di Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi, ada dua orang yang memasaknya, lengkap dengan para pengipas dan peracik bumbunya, sehingga sajiannya juga tidak terlalu lama, tergantung padatnya pelanggan yang datang.

LEAVE A REPLY