Lupa Cicipi Kuliner Khas Nusantara Saat Traveling? Jangan Sedih, Ini Solusinya

0
426
Sentra oleh0oleh khas Semarang di Jalan Pandanaran, Semarang. (Foto: Tribun Jateng)

Traveler, ada banyak cara untuk dapat menikmati kuliner khas Nusantara. Jika Anda tak sempat mengunjungi daerah asalnya, cara yang satu ini memudahkan.

Salah satu produk niaga elektronik (e-commerce) yang memberi kemudahan itu adalah olanusa.id. Berlokasi di resto Atoz Bar Wine & Brasserie, Manajer Olanusa.id, Dwi Putro memperkenalkan produk e-commerce yang dikelolanya di hadapan para tamu dan media yang diundang.

“Melalui website olanusa.id, para pengunjung bisa membeli aneka macam oleh-oleh khas, mulai dari Bandeng Presto, Tahu Bakso, sampai aneka macam jenis kopi dan sambal,” papar Dwi Putro di depan backdrop bertuliskan Khazanah Kuliner Nusantara, seperti dilansir Tribun Jateng.

Inovasi Baru Toko Online

Sentra oleh-oleh di Pasar Gede, Solo. (Foto: tripadvisor.com)

Wah, bisa dikatakan ini merupakan inovasi berkonsep toko online dimana yang dijajakan adalah aneka macam kearifan lokal yang khas dan unik satu sama lain. Bahkan pengunjung sendiri bisa mendapat edukasi, lho. Di antaranya tentang beragam kekayaan kuliner dan kerajinan di negara sendiri.

E-Commerce yang berasal dari Kota Semarang ini, bercita-cita menjadi portal belanja aneka macam oleh-oleh khas Nusantara terlengkap di dunia maya.

Tak hanya sekadar makanan, tapi kedepan toko online ini juga akan menjual aneka macam kerajinan khas. Batik, kerajinan mutiara, souvenir, dan kerajinan kayu ukir.

Bermitra dengan UMKM

Salah satu jajanan Nusantara yang dijajakan di olanusa.id. (Foto: www.olanusa.id)

Ternyata, toko online ini bermitra dengan UMKM. Bahkan, hingga kini terus membuka kesempatan untuk para pengusaha di daerah yang memiliki usaha dibidang jajanan dan kerajinan, untuk menjadi penjual di sana.

Kata Dwi, hingga saat ini Olanusa.id telah melayani pembelian dari beberapa wilayah di Pulau Jawa, dan produk jajajan lokal masih menjadi produk yang paling diminati.

“Nantinya pengusaha yang menjadi mitra akan dibantu proses marketing hingga penjualan. Mulai soal packaging hingga bagaimana mengelola content di media sosial,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY