Luar Biasa, Teuku Rassya Ikut Angkat Pariwisata Aceh Lewat Kue Lho!

0
541
Saat launching 'Zevir Aceh'. (Foto: www.harianaceh.co.id)

Traveler, setelah deretan artis membuka bisnis kue dengan menampilkan ‘Wonderful Indonesia’, kini giliran Teuku Rassya melakukan hal yang sama. Putra Tamara Bleszinsky ini melabeli toko kue kekiniannya dengan nama Zevir Aceh.

Misi Mulia

Rassya membuka gerai pertama bisnisnya ini di Tanah Rencong, tanah leluhurnya. Teuku Rassya menyatakan, ide membuka bisnis kue ini sekaligus sebagai upaya memajukan pariwisata di Aceh.

“Rasanya tertarik buka toko kue di Aceh karena Rassya kan orang Aceh, budaya Aceh melekatlah. Pas sudah besar Rassya pikir gimana nih bantu pariwisata Aceh. Akhirnya sama teman-teman kepikiran kenapa enggak di bidang kulinernya,” jelas Teuku Rasya kepada WowKeren di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/4), dikutip dari www.wowkeren.com.

Menurut Rasya, Aceh sendiri dikenal dengan wisata kulinernya. Menjamur kedai kopi sebagai tempat nongkrong anak-anak muda, membuatnya yakin bisnis ini memiliki prospek bagus.

“Apalagi kopi di sana sudah terkenal banget, semua pasti minum kopi,” tutur Rassya. “Rassya pikir kenapa enggak bikin kue sebagai pendamping minum kopi,” sambungnya.

Rassya menawarkan tujuh varian untuk produk kue kekiniannya. Semua dihadirkan dan disesuaikan sebagai pendamping customer saat menyeruput kopi.

“Ada yang soft cake, ada yang enggak terlalu soft juga,” sebutnya. “Ada sekitar 5-7 varian rasa. Ada nanas, keju, choco, pokoknya disesuaikan untuk pendamping minum kopi,” pungkas Rassya.

Primadona Kaum Hawa

Teuku Rassya kini menjadi perbincangan hangat di kalangan kaum hawa Banda Aceh. Kedatangannya ke Banda Aceh untuk mencoba peruntungan di bisnis kue miliknya, ternyata menjadi sorotan.

Teuku Rassya mengatakan, di toko kue miliknya bernama Zevir Aceh berkonsep sebagai toko kue dan oleh-oleh dari Provinsi Aceh. Dia sengaja membuka toko kue pertama kali di Aceh.

“Ini merupakan bisnis pertama saya”, ujar Rassya melalui VIVA.

Zevir Aceh berlokasi di Jalan Teuku Mohd Hasan Batoh, Kota Banda Aceh. Dalam perjalanannya, Teuku Rasya terjun langsung untuk memantau proses Riset dan Development mulai dari pemilihan varian dan rasa. Sehingga rasa dan varian Zevir Aceh sesuai dengan selera masyarakat Aceh.

LEAVE A REPLY