Luar Biasa, Kini Wisata di Banyuwangi Bisa Pakai Rumah Mobil!

0
574
Foto: banyuwangi.merdeka.com

Inovasi baru rumah mobil atau mobil caravan telah hadir di Banyuwangi. Wisatawan bakal dimanjakan dengan “Majesty Motor Home”. Kini, wisata di Banyuwangi jadi lebih seru dan nyaman bersama keluarga.

Mobil yang dijuluki rumah mobil atau dikenal dengan karavan ini, tak sekadar mengantar ke tempat wisata lho, tapi juga bisa digunakan untuk menginap bagi para wisatawan.

Sudah ada 10 armada yang telah disiapkan PT Mitra Persada Timur, si pemilik.  Untuk pertama kalinya rumah mobil yang terdiri dari dua jenis kendaraan yang berbeda ukuran ini, akan beroperasi di Banyuwangi pada Juni 2018.

Fasilitas Lengkap Rumah Mobil

Seperti dilansir Infonawacita, desain karavan ini sangat detail dengan fasilitas yang super lengkap. Interiornya bernuansa rumah mini. Amat nyaman.

Berbagai fasilitas itu antara lain kulkas, Air Conditioner (AC), sofa kasur, lengkap perlengkapan memasak, misalnya microwave dan kompor. Dengan bujet Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta, wisatawan sudah dapat berwisata dengan nyaman.

“Targetnya setelah lebaran sudah bisa dicoba, tapi karena sudah banyak yang meminta saat waktu liburan Idul Fitri jadi sudah bisa dicoba. Namanya Majesty Motor Home dengan melibatkan pihak swasta sebagai pembuat dan juga operatornya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda.

Alternatif Bagi Wisatawan Dengan Waktu Libur Terbatas

Rumah mobil ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang hanya memiliki waktu berlibur sedikit. Meski terbatas, wisatawan tetap bisa maksimal menikmati destinasi wisata di Banyuwangi.

Bujet berwisata bisa dikendalikan, karena wisatawan bersama keluarga tidak perlu lagi menyewa penginapan.

“Jadi ini menjadi solusi untuk wisatawan yang punya waktu pendek. Misalkan dia siang dari bandara bisa langsung menuju destinasi wisata. Tidak perlu mencari penginapan lagi karena sudah bisa istirahat di mobil. Besoknya bisa langsung pulang,” ujar Bramuda.

Wisatawan tak perlu kuatir, sebab selama perjalanan wisata, akan ditemani oleh supir sekaligus pemandu wisata yang akan membantu menyiapkan segala kebutuhan.

Misalnya saja dengan beberapa persiapan seperti  tempat tidur di dalam mobil, atau camping ground yang disiapkan untuk digunakan untuk memarkir mobil di tempat wisata.

Wah, luar biasa kan!

LEAVE A REPLY