Lomba Foto dan Vlog Warnai Cap Go Meh Glodok 2018, Berhadiah Smartphone Keren Lho!

0
576
Seorang Tatung melakukan atraksi saat pawai cap go meh. (Foto: KONTAN/Fransiskus Simbolon)

Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 siap digelar untuk menutup perayaan terakhir Imlek 2569. Lomba Foto dan Vlog juga lho!

Acara ini digelar pada Minggu (4/3/2018) mulai pukul 13.00 WIB, di depan LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk, dan finis pukul 18.00 WIB di depan Green Central City.

Karnaval perayaan Cap Go Meh ini sudah ada sejak 1962 sampai 2016 lalu, dan baru diadakan lagi tahun ini.

“Tahun 2017 kita enggak adakan acara Cap Go Meh karena ada event pilkada serentak. Tahun ini berharap bisa lebih meriah dari sebelumnya,” papar Stefanus Gusma, Sekretaris Cap Go Meh Glodok 2018, seperti dilansir Warta Kota.

Cap Go Meh 2016 di Glodok. ‘Nasionalisme’. (Foto: charles-honoris.com)

Tema Nasionalisme Menghiasi

Gusma berharap, tidak ada lagi yang mempermasalahkan perbedaan, justru makin mencintai keberagaman budaya yang ada setelah menyaksikan karnaval ini.

Carnaval tahun ini memang bertema nasionalisme, karena tidak hanya menampilkan kebudayaan Tionghoa, namun juga menampilkan seluruh kebudayaan Indonesia.

“Sebisa mungkin kebudayaan dan kesenian dari semua daerah kita tampilkan dalam acara ini,” ujar Gusma saat dihubungi Warta Kota.

Karnaval Budaya ini menempuh jarak kurang lebih 3,5 kilometer, yang menampilkan kesenian dan kebudayaan seperti Marching Band, Paskibraka, Tatung, Barongsai, Liong, Tari Kabasaran Bapontar, Reog, Sisingaan, Tarian Papua, Gemufamire, Ondel-ondel, Sepeda Ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, Enggrang, Joli, Koko Cici, Abang None, dan Kesenian Betawi.

Lomba Foto, Video dan Vlog

Foto: scontent-waw1-1.cdninstagram.com

Oh, ya. Ada juga lomba foto dan video, dan jika menang bisa membawa pulang hadiah berupa kamera dan smartphone.

Untuk Lomba Foto,  Anda boleh menggunakan kamera jenis apa saja, termasuk kamera HP. Mengupload hasil foto ke sosial media (IG, FB, Twitter) dengan hashtag #CapGoMehGlodok2018.

Anda wajib memfollow semua AKUN RESMI CAP GO MEH GLODOK 2018 (FB, IG, Twitter), pastikan akun sosial media tidak dalam mode private. Jangan lupa tandai 3 orang dan akun resmi Cap Go Meh Glodok 2018.

Lalu untuk Lomba Video & Vlog, upload video berdurasi maximal 3 menit di sosial media dengan hashtag #CapGoMehGlodok2018.

Video wajib menampilkan semarak nasionalisme dalam Cap Go Meh Glodok 2018. Wajib memfollow semua AKUN RESMI CAP GO MEH GLODOK 2018 (FB, IG, Twitter).

Sekali lagi, pastikan akun sosial media tidak dalam mode private. Yuk, Traveler! Tunggu apa lagi….

LEAVE A REPLY