Liburan Murah ke Tokyo? Bisa Kok!

0
3548
foto: voulezvousdiner.a.cdnify.io

TOKYO memiliki reputasi sebagai salah satu kota paling mahal di dunia. Restoran sushi, hotel mewah, dan bangunan megah mungkin membuat budget traveller khawatir. Tapi jika Anda awas, Anda bisa menghemat pengeluaran dengan banyak pilihan di sana.

Biaya untuk akomodasi penginapan dan transportasi biasanya yang paling cepat menguras kantong. Tapi, jangan takut, Anda bisa menyiasatinya dengan pintar memilih pilihan yang tepat seperti saran berikut ini.

Pilih akomodasi dengan bijaksana

Ada banyak penginapan budget di Tokyo dengan kualitas nomer satu. Anda bahkan bisa menikmati penginapan unik dengan harga terjangkau yang akan membuat Anda betah, seperti di sejumlah warung penyewaan internet dan manga atau Hotel Kapsul yang lebih eksklusif.

Pergi ke supermarket untuk menghemat biaya makan

Kualitas makanan yang disajikan di supermarket di Tokyo jauh lebih tinggi daripada makanan yang harus Anda microwave ulang di rumah. Family Mart dan Lawson contohnya menjual sushi berkualitas baik, serta hidangan seperti ayam katsu. Ini akan menghemat uang Anda karena harga setiap makanan yang mulai dari Rp30.000.

Manfaatkan waktu makan siang

Memutuskan untuk makan sekali sehari dapat membantu Anda menghemat banyak di Tokyo. Waktu makan siang adalah yang terbaik karena set menu yang ditawarkan lebih murah dan bervariasi.

Belanja di toko bebas pajak

Sejumlah toko bebas pajak, seperti Uniqlo, dapat ditemukan di seluruh Tokyo. Anda harus menunjukkan paspor untuk mendapatkan diskon, tetapi Anda biasanya bisa mendapatkan diskon 8 persen pada setiap pembelian.

Berkeliling dengan tiket transportasi harian

Metro di Tokyo dapat lebih murah jika Anda membeli tiket satu hari untuk membiayai perjalanan yang tidak terbatas. Bagaimana pun tetap pemeriksa rute ke mana Anda akan pergi dan ingat bahwa Metro berhenti beroperasi pada pukul satu dini hari.

Sementara Anda bisa naik taksi, tarif di malam hari bisa naik lebih dari 20 persen. Demikian seperti dilansir dari Metro, Kamis (8/12/2016).

sumber: okezone.com

LEAVE A REPLY