Komunitas Buzzer Jadi Bukti Komitmen Anak Muda Dongkrak Pariwisata Banyuwangi

0
444
The Sunrise of Java. (Foto: indonesia.biz.id)

Anak muda Banyuwangi, punya andil luar biasa dalam perkembangan pariwisata lewat Komunitas Buzzer. Dukung pariwisata Banyuwangi jadi komitmen generasi muda ini.

Tak heran, Banyuwangi sempat raih penghargaan pariwisata sampai tingkat ASEAN di awal tahun 2018 ini. Ada generasi mudanya sih, yang getol menggunakan media sosial juga turut serta dalam mempromosikan segala program Banyuwangi.

Itu semua terungkap dalam meet n greet ‘Nongkrong Asik Bareng Buzzer Banyuwangi’, dengan tema Peran Media Sosial Untuk Remaja Kreatif.

Seperti dilansir detikcom, hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Budi Santoso dan para komunitas Buzzer Banyuwangi.

Acara ini merupakan kerja bareng antara PT Bumi Suksesindo, operator tambang emas Gunung Tumpangpitu, Banyuwangi dengan Komunitas Buzzer, komunitas yang terdiri dari anak muda Banyuwangi komitmen memberikan informasi yang terbaik untuk Banyuwangi.

Meet n greet ‘Nongkrong Asik Bareng Buzzer Banyuwangi’. (Foto: Ardian Fanani/detikcom)

Komunitas Buzzer Dukung Pariwisata

“Kita berkumpul ini selain bertukar ilmu, kita juga deklarasikan komitmen kami dalam mendukung pemerintah Banyuwangi dalam mempromosikan program-programnya. Salah satunya adalah sektor pariwisata,” ujar Hilman, salah satu buzzer Banyuwangi.

Hilman mengaku, adanya Komunitas Buzzer ini, diharapkan bisa mendongkrak promosi wisata Banyuwangi. Salah satunya adalah memberikan promosi gratis bagi destinasi wisata yang masih berkembang.

“Kita ada untuk Banyuwangi. Kita bantu promosi untuk wisata yang baru buka atau baru. Khususnya destinasi wisata berbasis desa. Kita potret, promosikan dan sebar ke medsos,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengucapkan terima kasih kepada komunitas Buzzer Banyuwangi yang selalu memberikan support untuk kemajuan pariwisata di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

“Kegiatan mereka ini sangat mendukung promosi wisata Banyuwangi. Saya bangga ternyata Banyuwangi memiliki SDM yang unggul dalam memberikan informasi tepat dan dibutuhkan untuk mendukung pariwisata,” tambahnya.

Di acara tersebut juga menghadirkan mediagram @isunbanyuwangi, Yudhi Anjar, selebgram @meeyhermosa, Evelyn Mey Fanny, dan CEO Cikagoid sebuah perusahaan web developer di Banyuwangi, Erwin Arifianto.

LEAVE A REPLY