Kilorun Bali 2018, Gebrakan Index dan Air Asia bagi ‘Sport Tourism’

0
102
Foto: www.nationmultimedia.com

Traveler, Index Creative Village PLC bekerja sama dengan Thai AirAsia Co., Ltd., secara resmi mengumumkan konsep terbaru dalam dunia lari dengan meluncurkan Kilorun Bali 2018. Ini merupakan gebrakan dalam dunia pariwisata lewat ‘Sport Tourism’.

‘Kilorun 2018’ ini akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 2-3 Juni 2018 yang bertema “KILORUN BALI 2018: THE RUNNING FESTIVAL OF FOOD | FUN | FRIEND | FAMILY”.

Kegiatan ini dilaksanakan di negara-negara Asia yang dianggap jadi ikon pariwisata. Nah, Keempat kota tersebut adalah Bangkok, Bali, Osaka, dan Hanoi.

Sport Tourism

Kegiatan lari berseri ini memang menggabungkan kegiatan lari, makan dan wisata dalam kemasan maraton. Dan kegiatan ini tampaknya akan berdampak untuk menggerakkan perputaran roda ekonomi dan industri pariwisata.

Tujuan kegiatan ini, menurut Berita Dewata.com, adalah menggairahkan pariwisata di Indonesia melalui kegiatan yang unik, mini marathon dengan latar belakang pemandangan yang indah dan keaslian budaya Bali, dimana Bali baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai destinasi wisata terfavorit, dengan kekayaan seni dan budayanya.

Ragam Peserta

Ubud, Bali. (Foto: traveller.com.au)

Selebritas, bintang tamu, dan berbagai tokoh masyarakat juga bergabung untuk menantang rekor mereka sendiri.

Konsep lari ini berawal dari tren sosial di bidang kesehatan dan kebugaran, terutama karena lari sudah mulai menjadi tren gaya hidup bagi generasi muda yang menyukai olah raga lari sekaligus berwisata.

Yang membedakan event kami dari lomba lari lainnya adalah bahwa pengukuran tidak hanya dilakukan dalam hal jarak tempuh KM (Kilometer), namun juga dalam hal KG (Kilogram), dimana para peserta dapat menikmati berbagai hidangan unggulan dari tempat makan lokal.

Ilustrasi. (foto: nowbali.co.id)

Ya, ‘Kilorun 2018’ akan menggairahkan industri pariwisata di Bali, karena Bali sangat popular dan mempunyai sisi budaya yang unik, dengan beberapa situs sejarah dunia, hidangan yang lezat, dan kemudahan transportasi. Kilorun 2018 akan diselenggarakan di Ubud, yang sudah dikenal kaya akan seni dan budaya Bali.

Untuk lari KM Run, rute lari akan melewati beberapa ikon wisata di Ubud termasuk Monkey Forest, Puri Ubud, Museum Puri Lukisan, Pura Taman Saraswati, Pasar Ubud dan beberapa lokasi lainnya.

Mereka yang tertarik dengan lomba lari ini dapat membeli tiket online di www.kilorun.com dan bergabung dalam komunitas di Facebook (KILORUN) dan Instagram (KILORUN2018). Ada promo khusus dari AirAsia lho!

LEAVE A REPLY