Kerinduan Akan Tumpeng Bakal Terbayarkan di Kafe Batam Ini!

0
397
Karya tangan kreatif kuliner d'tumpeng. (Foto: D'tumpeng/Facebook)

Batam punya kafe unik bertajuk d’tumpeng. Letaknya ada di antara kafe-kafe lain di Mega Legenda. D’ tumpeng berlokasi di Mega Legenda 2 belakang Giant, Batam Centre. D’ tumpeng masih satu-satunya.

Konsepnya semi outdoor, hadir dengan dua pilihan suasana, yakni ruangan indoor dan outdoor. Suasana kafe ini sangat unik. Karena dikelilingi daun berwarna biru diberikan sentuhan payung warna-warni di bagian atasnya.

Di sekitar pagar adalah tanaman asli yang sekilas seperti bambu kecil. Daun-daun menjalar di atas, antara sambungan besi-besi yang ada, adalah tanaman buah anggur.

Meja dan kursi terbuat dari kayu palet dan dilapisi kain meja kotak-kotak berwarna cokelat putih, sedang area lantai beralaskan batu-batu granit atau koral.

Apa Kata Pemilik?

Kristian Tri Gunawan, pemilik d’ tumpeng mengatakan, tembikar sudah pernah digunakan sebelumnya saat masih membuka usaha teh poci. Bukan cuma tembikar tetapi kayu palet tidak dibeli melainkan dari kayu yang sudah tidak terpakai.

Foto: batam.tribunnews.com

“Saya pakai lampu putih dan batu koral ini bisa menghalau nyamuk karena nyamuk tidak suka dengan yang terang-terang. Dan batu-batu ini juga bisa dipakai terapi bagi mereka yang mempunyai rematik,” katanya, seperti dilansir Tribunnews.

Saat memasuki area indoor, mulai dinding, rak-rak hingga meja kursi terbuat dari material palet. Dan untuk alas meja di bagian indoor bercorak bunga-bunga merah muda.

Hal menarik adalah di bagian rak-raknya ada beberapa novel dengan hiasan lainnya. Ternyata area indoor dibuat dengan kontainer yang sudah dirombak ulang pemiliknya.

Dengan konsep keluarga, d’ tumpeng sengaja tidak ada live musik, nobar atau menyediakan free wifi karena tujuan datang ke d’ tumpeng agar bisa ‘me time’ bersama keluarga atau siapapun agar lebih akrab. Dan kafe ini juga menyediakan ruangan musala untuk yang beragama Islam lho.

Setiap Hari Ada SajianTumpeng

Foto: D’tumpeng/Facebook

Hal menarik lain lagi adalah, semenjak d’ tumpeng buka, Anda bisa menikmati tumpeng kapanpun Anda mau.

Tumpeng tidak hanya disediakan untuk ukuran besar tetapi juga disediakan untuk sekali makan dengan porsi pas. Unik bukan?

Pilihan lauk juga disesuaikan keinginan serta selera. Ada tumpeng ala Solo, Padang, Batam, dan sebagainya. Wah, sudah pernah menikmati hidangan tumpeng dari berbagai daerah di nusantara ini? Bikin penasaran ih!

LEAVE A REPLY