Kenalkan, Layanan “Drive Thru Pick-up Zone” di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Ini

0
707

Traveler, jika Anda mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten akan mendapatkan layanan baru. Mulai Senin (4/6/2018), telah diluncurkan secara resmi  layanan jemput tanpa turun atau drive thru pick-up zone.

Nah, mungkin Anda langsung bertanya, layanan apa sih?

Layanan jemput tanpa turun ini terkoneksi dengan lokasi parkir Terminal 3 domestik. Pengoperasiannya sebagai bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta untuk terus meningkatkan service excellence kepada para pengguna jasa.

“Kami sudah mulai mengoperasikan sistem ini. Tujuannya untuk mempermudah para pengguna jasa yang menjemput di area kedatangan gedung parkir domestik Terminal 3 tanpa harus turun dari mobil,” begitu kata Eko Prihadi, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility.

Manjakan pengguna jasa
Terminal 3 Bandara Seokarno-Hatta, banten. (pegipegi.com)

Baca juga ya: Tips Pilih Kursi Pesawat Sesuai Kebutuhan

Lalu, traveler, sistem jemput drive thru pick-up zone ini diberlakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa. Bukan rahasia lagi, saat ini banyak orang lebih menyukai cara praktis dan cepat dengan sistem yang semakin dapat memanjakan penumpang.

Selain itu layanan ini diharapkan dapat mengusir ketidaknyamanan akibat macet di area gedung parkir Terminal 3 domestik.

Pada dasarnya, sistem drive thru pick-up zone sama seperti halnya memesan di outlet makanan cepat saji, Anda tidak perlu masuk ke dalam restoran. Jadi, penjemput tidak perlu masuk ke gedung parkir terminal.

Waktu operasionalnya kapan?

Kapan nih waktu operasionalnya? Ternyata diberlakukan setiap hari di saat jam padat. Mulai pukul 16.00 sampai 21.00.

“Kami telah sediakan lokasi drive thru pick-up zone dengan lokasi yang nyaman,” ujar Eko lagi.

Lokasi drive thru pick-up zone berbentuk looping (melingkar), yang telah disesuaikan untuk menghindari kemacetan arus penjemputan dan setelah itu bisa langsung keluar di exit gate baru yang sudah disiapkan. Jumlah lajurnya dibuat empat, dengan luas area tahap awal sekitar 8.660 m2.

“Pada drive thru pick-up zone ini terdapat akses tersendiri untuk keluar dari Terminal. Dan, tidak ada penambahan biaya parkir untuk yang menggunakan fasilitas ini,” ujarnya. Wah, asyik dong.

Satu lagi, untuk parkir di Terminal 3 internasional saat ini sudah ditambah area baru di dekat parkir kendaraan roda dua yang dapat menampung 100 roda empat.

Artikel seru nih: Cara Keliling Indonesia dengan Biaya Miring!

LEAVE A REPLY