Kemenarikan Aquarium Batu Secret Zoo

1
1097
Wisata Batu Secret Zoo yang menyimpan pesonanya tersendiri. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Wisata Batu Secret Zoo memang menyimpan pesonanya tersendiri. Wisata ini menawarkan sajian binatang-binatang aneh yang luput dari pandangan mata kita.

Binatang aneh itu dihadirkan dengan begitu unik dari mamalia, unggas, primata hingga binatang air. Salah satu yang menarik jika Anda mengunjungi Batu Secret Zoo adalah sajian keunikan aquariumnya.

Aquarium Batu Secret Zoo menyajikan berbagai koleksi binatang air tawar maupun air laut. Salah satu yang unik adalah beberapa koleksi dari binatang buaya hingga belut listrik.

Berbagai koleksi ikan air tawar di Aquarium Batu Secret Zoo. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Di area sajian belut listrik, Anda akan menyaksikan di mana belut listrik yang disebut dengan  nama spesies Electrophorus electricus ini ditampilkan di sebuah tabung yang diamankan dengan kaca tebal dan pengaman aliran listrik.

Hal itu dilakukan agar para pengunjung dapat menyaksikkan belut listrik ini yang kadang mengalirkan listrik sebesar 650-700 volt.

Anda juga dapat berfoto bersama di salah satu sudut tempat yang dirancang khusus di Aquarium Batu Secret Zoo. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Selain belut listrik dan berbagai macam ragam binatang air lainnya, di Aquarium Batu Secret Zoo juga ada sajian ilusi optik yang menarik. Ada sajian kelinci air. Awalnya pasti Anda akan merasa aneh, apakah ada sejenis kelinci yang hidup di dalam air.

Nyatanya ilusi optik ini menampilkan tipuan mata, seakan-akan kelinci ini dapat hidup di dalam air. Begitu juga, jika Anda ingin seakan-akan berada di dalam air, Anda juga dapat berfoto bersama di salah satu sudut tempat yang dirancang khusus untuk itu.

Kelinci Air yang merupakan ilusi optik yang menarik di Aquarium Batu Secret Zoo. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Melalui ilusi itu, membuat Anda berada seakan-akan di dalam air. Anda seakan-akan bisa bernafas dan berfoto di dalam air. Tentu, sudut tempat ilusi foto dalam air ini sering penuh pengunjung. Anda harus bersabar dan antri untuk menunggu giliran berfoto.

Namun, selain berbagai hal itu, tentu Anda dapat menyaksikkan berbagai sajian lain di Aquarium Batu Secret Zoo yang menarik. Anda juga dapat menyaksikan ubur-ubur yang begitu indah bercahaya karena terpaan lampu spot yang memang sengaja dirancang untuk itu.

Electrophorus electricus di Aquarium Batu Secret Zoo ini ditampilkan di sebuah tabung yang diamankan dengan kaca tebal dan pengaman aliran listrik. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Maka, nikmatilah kunjungan Anda di Aquarium Batu Secret Zoo, sebagai salah satu zona saja. Masih ada berbagai zona primata dan mamalia aneh yang menarik pula.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY