Keindahan Pantai Koka Maumere Flores

1
1144
Pantai Koka sering dijuluki orang dengan The Dream Beach. Bahkan ada yang mengatakannya dengan “hidden-beaches” di daerah timur Indonesia (Foto Island Time Trip - blogger)

Mengunjungi Pulau Flores, mampirlah di Pantai Koka. Pantai Koka sering dijuluki orang dengan The Dream Beach. Bahkan ada yang mengatakannya dengan “hidden-beaches” di daerah timur Indonesia. Pantai Koka terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, tidak jauh dari Kota Maumere, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam laman femina.co.id, Pantai Koka dikenal dengan pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih dan warna lautnya yang hijau kebiru-biruan atau sering dikatakan hijau tosca. Begitu juga masih banyak terumbu karang yang menghiasi dan mempercantik pemandangan Pantai Koka. Anda tentu akan melihat keindahan pantai-pantia timur Indonesia yang memang indah di Pantai Koka ini.

Pantai Koka dikenal dengan pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih dan warna lautnya yang hijau kebiru-biruan (Foto Lantunan Hati – WordPress.com)

Ombaknya yang cukup kuat, menjadikan Pantai Koka juga sebagai pilihan bagi yang hobi berselancar. Ombak kadang dapat mencapai ketinggian 1,5 m dengan terpaan yang begitu kuat, membuat para peselancar juga menyenanginya.

Dalam laman jelajahsumbar.com disebutkan bahwa konon, nama pantai Koka diambil dari nama burung yang sering beterbangan disana. Burung Koka kadang masih bisa Anda jumpai berterbangan dan bertengger di pepohonan sekitar pantai. Pantai yang cukup landai, membuat Pantai Koka menjadi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun manca.

Di sekitar Pantai Koka juga terdapat beberapa pulau yang indah terlihat dari bibir pantai ini. Begitu juga, ada sebuah batu yang konon dianggap cukup sakral. Batu karang besar itu berwarna hitam yang orang sebut dengan Watu Kuda. Batu besar yang konon merupakan jelmaan seekor kuda sakral.

Namun sayangnya, jalan menuju Pantai Koka yang berjarak sekitar 42 km dari kota Maumere terbilang belum baik. Masih ada beberapa sudut jalan yang rusak dan kadang mempersulit transportasi. Semoga dengan ramainya kunjungan di Pantai Koka akan membuat pembangunan jalan dipercepat dan diprioritaskan.

Pantai yang cukup landai, membuat Pantai Koka menjadi pilihan favorit bagi wisatawan lokal maupun manca (Foto tekOOO)

Anda pun tidak perlu kuatir, walaupun jalan menuju Pantai Koka belum begitu bagus. Anda pada akhirnya tidak akan kecewa, karena Pantai Koka memang menyajikan alami pantai timur yang begitu indah. Perjalanan ke Pantai Koka juga mudah untuk ditempuh dari Kota Maumere. Apalagi sekarang, Bandara Udara Frans Seda semakin ramai penerbangan, sehingga kunjungan Anda ke Pulau Flores semakin mudah.

1 COMMENT

  1. waw indah banget pantainya, pantai koka ini salah satu pilihan saya untuk liburan nanti, selamat berjumpa dengan saya nanti di pantai koka di akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY