Keindahan Kota Bunga Tomohon

0
1482
Destinasi wisata dengan serbuan keindahan, Kota Bunga Tomohon. (foto: wisataterbaikmu.blogspot.co.id)

Tomohon memang menjadi salah satu kota wisata terkenal Sulawesi Utara. Kota ini menyimpan potensi wisata yang menarik apalagi dikembangkan berbagai khasanah wisata.

Tomohon semakin dikenal dengan taman bunganya yang begitu indah, hingga dikatakan sebagai ikon Kota Bunga. Kota Bunga Tomohon menyajikan beragam taman bunga di lereng Gunung Lokon yang sejuk.

Dalam laman menadobaswara.com di Kota Bunga Tomohon, sering diselenggarakan festival bunga internasional yang dikenal dengan Tomohon International Flower Festival. Fastival ini membuat Tomohon menjadi tujuan wisata yang semakin ramai.

Biasanya Tomohon International Flower Festival diselenggarakan di Bukit Inspirasi. Biasanya Anda dapat menyaksikan parade bunga keliling kota. Biasanya Festival Bunga Tomohon diikuti lebih dari 90 perwakilan dari seluruh Indonesia.

Kota Bunga Tomohon dengan hamparan keindahan pemandangannya. (foto: kotatomohon.blogspot.co.id)

Maka, sempatkanlah untuk mengunjugi Kota Tomohon dengan taman bunganya yang begitu beragam dan indah. Udara yang sejuk karena di lereng Gunung Lokon membuat Tomohon ramai bertaburan tempat penginapan, bahkan ada perkampungan bunga yang menyajikan keindahan aneka ragam bunga-bunga indah.

Perkampungan bunga ini  terletak di Kakaskasen. Di Perkampungan bunga Tomohon ini, tersaji keindahan beragam bunga hias yang membuat Anda semakin terpesona dengan Kota Tomohon ini. Dalam laman travel.detik.com, perkampungan bunga yang terletak di Kecamatan Tomohon Utara menyimpan potensi agrowisata yang indah. Di perkampungan bunga ini pula, tersaji beragam bunga hias yang dijual di kios-kios.

Di Kota bunga Tomohon, selain dihiasi bunga-bunga indah ini, juga tersaji kemegahan Gunung Lokon dan Gunung Mahawu dengan danau kawah berwarna hijau, serta Danau Linow yang airnya berkadar belerang tinggi. Ada juga Hutan Wisata Lahendong yang dikelilingi sumber mata air panas bercampur lumpur belerang alami.

Tomohon International Flower Festival yang sering diadakan di Kota Bunga Tomohon. (foto: yudasmoro.files.wordpress.com)

Maka, Anda tidak akan menyesal untuk berwisata di Kota Bunga Tomohon. Anda dapat berkeliling kota untuk menyaksikan keindahan taman bunga, disamping itu Anda dapat rehat untuk merasakan sejuknya kota. Apalagi, di Kota bunga Tomohon ini juga ada banyak tempat wisata lain yang semakin memanjakkan Anda. Tomohon menjadi pilihan wajib ketika Anda berkeliling di Minahasa ini, tak terkecuali setelah Anda mengunjungi Menado.

 

LEAVE A REPLY