Kedai Wedang Rondjeng Yogyakarta, Kedai My Blueberry Nights

0
48
Kedai Wedang Rondjeng, seakan mengingatkan film drama roman My Blueberry Nights, dimana menjadi kedai kecil untuk nongkrong menghabiskan malam dari hiruk pikuk kota (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Kedai Wedang Rondjeng Yogyakarta, yang tepatnya terletak di Pojok Beteng Timur, memang menawarkan sensasi berbeda. Tempatnya yang tersembunyi di balik Pojok Beteng, membuat kedai ini menawarkan suasana nongkrong yang meditatif. Apalagi, Kedai Wedang Rondjeng terletak tepat di pintu masuk tangga area Pojok Beteng, sehingga kedai ini mempunyai akses naik ke Beteng.

wedang rondjeng 3 - Kedai Wedang Rondjeng Yogyakarta, Kedai My Blueberry Nights
Kedai Wedang Rondjeng seakan dapat menjadi layaknya the little Manhattan bakery-café, untuk Anda menyepi dan sejenak santai dengan teh jahe hangat (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Letaknya yang cukup tersembunyi, menyebabkan Kedai Wedang Rondjeng, seakan mengingatkan film drama roman My Blueberry Nights, dimana menjadi kedai kecil untuk nongkrong menghabiskan malam dari hiruk pikuk kota. Kedai Wedang Rondjeng seakan dapat menjadi layaknya the little Manhattan bakery-café, untuk Anda menyepi dan sejenak santai. Suasana Kedai Wedang Rondjeng yang memang menempati pojokan ujung gang Panembahan, di lingkungan Kelurahan Kraton, Kota Yogyakarta pasti mendukung Anda untuk melamunkan suasana malam yang temaram.

wedang rondjeng 4 - Kedai Wedang Rondjeng Yogyakarta, Kedai My Blueberry Nights
Kedai Wedang Rondjeng mempunyai akses pintu untuk naik ke Pojok Beteng Timur (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Maka, bagi Anda yang ingin nongkrong dengan santai, suasananya meditatif, bahkan bisa menyepi di balkon Beteng, silahkan mampir di Kedai Wedang Rondjeng. Di Kedai Wedang Rondjeng, kuliner yang ditawarkan umumnya seperti café atau kedai sederhana lainnya, yaitu dari aneka kopi, teh, jahe hingga makanan kudapan ringan seperti kentang goreng.

Tentu, di Kedai Wedang Rondjeng juga ada makanan berat, semacam nasi goreng. Dari sajian makanannya, memang tidak terlalu istimewa, namun suasananya membuat Anda merasakan My Blueberry Nights, apalagi jika Anda memandang ujung jalan di depan kedai yang sepi dari akses kendaraan umum.

wedang rondjeng 2 - Kedai Wedang Rondjeng Yogyakarta, Kedai My Blueberry Nights
Suasana Kedai Wedang Rondjeng yang memang menempati pojokan ujung gang Panembahan, di lingkungan Kelurahan Kraton, Kota Yogyakarta (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Maka, jika Anda tertarik mampir ke Kedai Wedang Rondjeng, ijinlah untuk dapat naik ke plataran Beteng yang nyaman untuk ngobrol dan menikmati malam. Tentu, jika cuaca cerah, Anda pun dapat minta ijin menggelar pentas kecil-kecilan untuk berpuisi, menikmati musik dan berdiskusi. Tentu, karena letaknya di area situs budaya, memang dimohon untuk menjaga kebersihan dan segala bentuk vandalisme.

LEAVE A REPLY