Ke Celebes Canyon Yuk! Wisata Alam Keren yang Bikin Terpukau

0
199
Bebatuannya bikin takjub, pemandangan alamnya keren dan bikin terpukau; Celebes Canyon. (foto: media.travelingyuk.com)

Celebes Canyon, destinasi wisata alam keren yang bikin traveler terpukau. Bayangkan, wisata alam ini masih sangat alami di Sungai Ule Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, namun akan membuat Anda merasa berada di Grand Canyon, Amerika.

Keduanya hampir mirip dengan keunikan bebatuan yang indah dan sangat menakjubkan. Tempatnya juga sangat Instagramable. Berswafoto? Sudah pasti bakal menjadi dorongan spontan para traveler.

Celebes Canyon ini menurut travel.detik.com masih sangat asri. Suara derasnya aliran sungai menambah kesejukan dan ketenangan pikiran. Pemandangan yang indah dengan hiasan batu karst putih yang terbentuk secara alami di aliran sungai. Selain itu, Anda dapat bermain air di tengah jernih dan sejuknya air di aliran sungau Ule.

Keindahan perjalanannya bikin Traveler selfie tiada henti. (foto: media.travelingyuk.com)

Tempat wisata ini tergolong baru dan masih sangat alami. Meski demikian, para pecinta alam tentu saja sudah terbiasa dengan tempat ini. Tak jarang mereka bermalam dengan mendirikan tenda di atas batu. Pastinya, destinasi ini amat diminati dan bisa menjadi rekomendasi para wisatawan pencinta alam.

Rute menuju Celebes Canyon dari Kota Makassar menurut ayooberita.com tidaklah terlalu sulit. Dari Makassar langsung menuju ke arah Kabupaten Barru melewati Kabupaten Maros melewati jalan Makassar-Maros. Setelah berada di Maros, perjalanan dilanjutkan lagi menuju ke Kabupaten Barru melalui Jalan Pangkajene-Barru, lalu ke arah Kecamatan Tanete Riaja, Desa Libureng.

Ada hal unik lain dari Celebes Canyon. Walaupun musim kemarau, ia  tidak kering. Bahkan air Celebes Canyon cenderung lebih jernih dan segar.

Bebatuan menakjubkan. (foto: barru.org)

Celebes Canyon yang berada di aliran Sungai Ule ini benar-benar memiliki fenomena yang unik sekaligus berbeda dari kebanyakan wisata alam di Sulawesi Selatan sendiri. Sampai di parkiran, sejauh mata memandang Anda akan dihadapkan dengan pemandangan hijau persawahan.

Anda seakan dibawa menikmati pesona persawahan dengan menyusuri jalan-jalan kecil yang masih tanah yang biasanya dipergunakan oleh para petani setempat. Traveler harus menyusuri jalan tanah tersebut sekitar kurang lebih 20 menit sebelum menuju ke wisata alam Celebes Canyon.

Catatan penting yang harus diingat nih, traveler: silakan bawa kembali sampah Anda. Selain karena memang belum tersedia tempat sampah yang memadai, juga demi menjaga kebersihan sekitar Celebes Canyon yang benar-benar masih sangat alami. (*)

LEAVE A REPLY