Kampung Tenun Unik di Kota Baubau Jadi Destinasi Kekinian!

0
447
Foto: Rohadi Cumik/Facebook

Wow, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara(Sultra) kini memiliki destinasi wisata baru di kelurahaan Sulaa, Kecamatan Betoambari lho. Tempat yang memang dikenal dengan objek wisata tenunnya ini berubah menjadi destinasi kekinian.

Ya, Traveler, mampirlah! Kelurahaan yang terletak di pinggir pantai ini, kini telah ‘disulap’ jadi Kampung Tenun Warna-Warni, yang mulai diresmikan pada Sabtu(30/6/2018).

Tempat ini makin mempesona dengan hadirnya puluhan Mural bertema kearifal lokal daerah. Ya, kreasi yang bakal menjadi rekreasi bagi para wisatawan ini begitu menarik rasa ingin tahu.

Foto: Rohadi Cumik/Facebook

PT Pasifict Paint Jadi Pendukung

Rumah-rumah warga, juga kapal-kapal  nelayan dicat jadi keren! Semua ini terwujud atas dukungan PT Pasifict Paint, sebagai salah satu perusahaan CAT terkemuka di Indonesia melalui program dana Corporate Social responsibility (CSR) nya, ini setelah Kabupaten Sulaa terpilih menjadi destinasi modern.

Ya, dalam rangka perayaan tahun ke-75 berkarya dan mewarnai Indonesia, Pasific paint telah membuka aura baru untuk masyarkat Kelurahan Sulaa dengan sejumlah rangkaian kreasi.

Dari pintu gerbang, di kampung tenun warna-warni telah terlihat banyak motif dan warna di dinding rumah-rumah warga. Jika diselami satu per satu, semakin dekat, semakin terlihat jelas lukisan-lukisan yang menggambarkan kerajinan dan keseharian warga Kelurahaan Sulaa.

Foto: rri.co.id

Para pengunjung  tak melewatkan momen lukisan di dinding rumah warga dengan berpose layaknya berada di tempat wisata luar negeri.

Suasana ndah Destinasi Modern

Ya, sebagai destinasi modern, tempat ini amat berubah dan kekinian. Berada di Kelurahaan Sulaa, seperti berada di negeri warna-warni, cahaya yang terpancar disetiap sudut rumah, menambah suasana di Sulaa, seperti menghuni wilayah baru.

Apalagi  kreasi dari gambar, menurut butonpos.fajar.co.id, semua dengan dengan mengggunakan cet Glo-Tex.

Gambar orang yang sedang menenun, gambar sarung buton, gambar nelayan, gambar penari dengan sarung Buton dan gambar wisata laut, serta gambar kesukaan anak disajikan.

Foto: Rohadi Cumik/Facebook

Maka, semakin matahari menyinari dari ufuk timur, maka semakin tampak cahaya mengkilap dari cet Glo-Tex. Wow, luar biasa!

Perpaduan wisata modern dan rumah klasik menambah indahnya Kelurahan Sulaa. Belum lagi, daerah di bibir pantai di sudut kota itu juga, menjadi jalur masyarkat dari Kota Baubau ke pulau Kadatua.

Pepohonan hijau menambah keindahan Sulaa, perahu-perahu yang telah di cet dengan berbagai warnah berjejeran dibibir pantai. Wah, kemewahan yang luar biasa!

LEAVE A REPLY