Kabar Dari Booking.com; Indonesia Fokus Terbesar Pasar Pariwisata!

0
484
Foto: eljohnnews.com

Wow, Traveler, Indonesia masuk dalam salah satu fokus pasar terbesar dari Booking.com! Ternyata Indonesia memanglah pasar pariwisata yang menggiurkan.

Seperti dilansir detikTravel, hal tersebut dijabarkan oleh CEO Booking.com, Gillian Tans. Dia memberikan presentasi tentang Booking.com kepada awak media asal Jakarta.

“Ada 5 negara yang menjadi fokus kita, yakni Meksiko, Indonesia, China, India dan Jepang,” katanya di kantor Booking.com di The Bank, Amsterdam, Belanda pada Kamis (24/5/2018).

Pelanggan Indonesia di 5 Tahun Terakhir

Gilian menambahkan, dalam 5 tahun terakhir banyak pelanggan dari Indonesia. Meski tak dipungkiri, persaingan website pemesanan online untuk traveling di Indonesia begitu ketat karena banyak pemainnya.

Gillian Tans, CEO Booking.com. (Foto: awsimages.detik.net.id)

“Untuk Indonesia sebenarnya menarik, karena kita mendatangkan traveler global untuk datang ke Indonesia seperti Bali. Untuk traveler Indonesia sendiri, sedang kita kembangkan jaringan Booking.com ke berbagai destinasi di sana,” terangnya.

Menurutnya,  pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa travel lokal di Indonesia, dan inovasi di Indonesia terus dikembangkan.

Destinasi Terbanyak yang Dikunjungi

Booking.com memiliki 17.163 akomodasi di Indonesia, dengan 21 tipe. Tahun 2017 kemarin, Jakarta masih menjadi kota dengan pemesanan akomodasi terbanyak baik dari traveler dunia atau dari traveler domestik.

“Beda pasar beda lagi cara mengembangkannya. Ya, kami tahu kalau orang Indonesia suka memesan semua produk wisata dari pesawat, hotel sampai atraksi dengan satu jari yang simpel. Ke depannya, sedang kita kembangkan ke arah sana,” pungkas Gillian.

Menurutnya, turis banyak mengunjungi Jakarta, Ubud, Kuta, Seminyak dan Yogyakarta. Ya, Bali masih mendominasi.

Menurut Gillian, Jakarta merupakan kota bisnis dan pergerakan traveler baik untuk bisnis atau berwisata di sana sangatlah cepat dan besar angkanya. Kalau Bali, sudah bukan rahasia lagi kalau pariwisata di sana sudah mumpuni.

Nah, kalau kota yang paling sering diinapi oleh traveler Indonesia sendiri menurut Gillian yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Kuta dan Surabaya.

Oh, ya. Selain itu, beberapa data Booking.com lainnya adalah tentang turis yang datang ke Indonesia; 5 besarnya dari Australia, Jerman, Prancis, Belanda dan Inggris. Sedangkan, 5 properti yang paling banyak dipilih turis saat menginap di Indonesia adalah hotel, guest house, resort, holiday park dan homestay.

LEAVE A REPLY