KA Pariwisata Keren Milik Indonesia Ini Langganan Jokowi Lho!

0
1818
Foto: kompas.com

Tak hanya di luar negeri,  Indonesia juga punya KA Pariwisata yang bahkan jadi langganan setia Presiden Jokowi lho.  Anda bahkan bisa menentukan sendiri rutenya.

Ada tiga gerbong yang menjadi langganan Presiden RI yaitu Nusantara, Bali, dan Toraja. Saat ini PT KA Pariwisata memiliki 15 gerbong yang terdiri dari Jawa, Bali, Sumatera, Toraja, Nusantara, dan Imperial Priority.

Kereta api wisata ini diluncurkan oleh PT KA Pariwisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Memang  banyak orang yang menjadi pelanggan setia kereta wisata ini sejak diluncurkan circa 2012-2013.

Foto: travel.kompas.com

“Beberapa gerbong kereta wisata memang merupakan gerbong kepresidenan. Sejak 1967, ada tiga gerbong kepresidenan yaitu Nusantara, Bali, dan Toraja,” tutur Manager Transport & Hospotality PT KA Pariwisata, Syarifah Safia, seperti dilansir KompasTravel, Jumat (3/8/2018).

Kuliner di KA Pariwisata

Anda bisa menikmati kuliner nikmat dan unik di KA Pariwisata. Makanan Anda tidak akan disuguhi makanan per porsi layaknya duduk di kereta reguler. Khusus KA Pariwisata, minimal Anda akan disuguhi aneka snack juga free flow kopi dan teh.

“Untuk jarak pendek ada snack rebusan, jajanan pasar, kopi dan teh. Untuk jarak menengah dan jauh pasti ada satu kali makan prasmanan atau buffet,” ujar Syarifah Safia yang dikenal dengan Evi.

Menunya komplet, terdiri dari nasi, lauk pauk, buah, jus, juga coffee break. Selebihnya Anda bisa mengambil sepuasnya aneka rebusan seperti ubi, jagung, dan pisang. Teh dan kopi juga bisa diambil sesukanya.

Harga Sewa

Oh,ya. Tak hanya seorang Presiden, Anda pun bisa menyewa gerbong ini dan menyesuaikan dengan rute yang diinginkan.

Foto: old.presidentpost.id

Harga sewa gerbong KA Pariwisata mulai dari Rp 17-19 juta (belum termasuk PPN) untuk rute Jakarta – Bandung. Rute terjauh adalah Jakarta – Malang dengan harga sewa sekitar Rp 28 juta.

Harga tersebut masihlah masuk akal sebab Anda bisa mengajak serta 20 orang dalam rombongan. Makanan disajikan prasmanan, lengkap dengan coffee break sepuasnya. Entertainment seperti karaoke serta tempat meeting sudah tersedia.

Evi mengatakan setiap gerbong punya keunikan, namun tiga gerbong kepresidenan (Bali, Toraja, Nusantara) adalah yang paling disukai wisman.

“Menurut mereka (wisman), gerbong ini sangat terawat dengan baik meski berusia tua,” tambahnya.

Nah, langsung saja kunjungi situs resmi PT KA Pariwisata, atau datang langsung ke kantornya di Stasiun Gambir, tepat di atas gerai Dunkin Donuts, apabila Anda ingin menikmatinya.

Ayo! Siapa mau berwisata dengan KA Pariwisata langganan Jokowi!

LEAVE A REPLY