Jembatan Kaca Pantai Nguluran, Satu Lagi Wisata Amazing Yogyakarta!

0
587
Foto: sportourism.id

Wih, lagi-lagi wisata eksentrik dari Yogyakarta. Banyak banget yang bisa jadi pusat inspirasi untuk foto-foto selfie yang menakjubkan. Nah, yang baru saja bergulir keren adalah Pantai Nguluran yang lengkap dengan jembatan kacanya, selolah memberi ‘wadah’ bagi para penggemar foto.

Wisata di Yogyakarta ini memang makin beragam saja. Pantai Nguluran (Barat Pantai Gesing), yang terletak di Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, dan memiliki pemandangan unik ini menjadi spot baru yang Instagramable.

Wisatawan Membludak Meski Terbatas

Keindahan di atas teras kaca ini sangat luar biasa pesonanya. Angin terhempas penuh kesejukan, ditambah suara deburan ombak yang begitu menggema.

Wisatawan bisa menangkap suasana ‘mewah’ ini dengan berfoto ria,  lewat background jembatan kaca, laut bebas dan juga panorama khas pinggiran Pantai Nguluran.

Foto: piknikyok.com

Ya, Jembatan atau Teras Kaca Pantai Nguluran ini masih tergolong baru dan sampai saat ini masih proses pembangunan.

Meski demikian, wisatawan tak henti-hentinya mengunjungi tempat ini. Banyak sekali foto-foto di jembatan kaca ini yang terunggah ke Instagram. Gambarnya memang terasa amazing, aneh, keren sekaligus mengerikan.

Bagaimana tidak, letaknya saja di bibir jurang, sensasinya agak ’ngeri-ngeri sedap’ sehingga jembatan kaca ini dapat digunakan pengunjung untuk berfoto.

Maka, jelas saja, Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini memang pas bagi para pecinta fotografi, juga muda mudi yang doyan selfie. Tentu saja foto-foto selfie netizen di  langsung mengundang banyak perhatian warganet.

Milik Pribadi

Menurut gunungkidulku.com, arena lokasi ini sebenarnya milik pribadi yang di gunakan untuk villa keluarga lho. Pemilik sebenarnya hanya ingin menggunakannya untuk wisata keluarganya saja.

Foto: gunungkidulku.com

Banyaknya antusiasme wisatawan maka tempat wisata ini akhirnya resmi dibuka oleh pengelola. Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini terletak di lahan sekitar 1 hektar yang rencananya untuk membangun resort pribadi dan juga villa.

Jembatan ini di nilai aman bagi para pengunjung oleh pengelola karena terbuat dari kaca dan galvalum, serta besi yang kokoh.

Sayang, fasilitas di Jembatan Kaca Pantai Nguluran ini masih belum sempurna belum adanya parkiran mobil dan berbagai fasilitas lainnya.

Kalau parkiran kendaraan sepeda motor serta toilet sih kini sudah tersedia. Pengelola sendiri berjanji untuk segera membangun fasilitas penunjang yang di butuhkan wisatawan ketika berwisata ke teras kaca ini.

LEAVE A REPLY