JeJamuran, Arena Sensasi Kuliner Jamur

0
318
Resto JeJamuran memang unik dan menarik menyajikan olahan jamurnya (Foto Purwono Nugroho Adhi)

JeJamuran merupakan salah satu resto kuliner yang cukup terkenal dan unik di Yogyakarta. Sejak berdirinya pada tahun 2006 hingga sekarang, resto ini menyajikan kekhasan olahan makanan jamur.  Kesetiaan dan ketekunan mantan seorang petani jamur bernama Pak Ratidjo, akhirnya membuahkan keunikan tersendiri dalam blatika kuliner Nusantara.

Di JeJamuran, menyediakan area tempat makan yang besar untuk menampung kapasitas ratusan orang. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Letak resto JeJamuran terbilang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pramuka No. 53, Pandowoharjo, Sleman. Namun, keunikan JeJamuran, tetap tidak menyurutkan para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta untuk melintas ke Sleman. Apalagi, jalurnya searah dengan wisata dari Yogyakarta ke sekitar Magelang dan Kaliurang.

Di JeJamuran, juga ada edukasi olahan jamur (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Resto JeJamuran memang unik dan menarik menyajikan olahan jamurnya. Di resto ini, semua menu merupakan makanan berbahan baku jamur. Ada oseng jamur, sate jamur, gudeg jamur, sup jamur, botok dan pepes jamur hingga kripik jamur. Tentu, cara mengolah bahan jamurnya, tidak sembarangan. Bahan olahan jamur ditangani secara profesional oleh ahlinya. Maka, Anda tidak perlu kuatir, dengan jamur yang beracun dan tak layak serta berbahaya bagi konsumsi manusia. Di JeJamuran, olahan jamur mempergunakan jamur yang layak konsumsi dan menyehatkan.

Semakin terkenalnya JeJamuran, membuat resto ini menjadi sangat ramai ketika liburan dan weekend. Sekarang area JeJamuran diperluas dengan lahan parkir yang besar, tempat makan yang besar untuk menampung kapasitas ratusan orang. Bahkan, di pintu masuk JeJamuran, Anda akan disuguhi juga outlet hasil olahan makanan kalengan jamur.

Salah satu yang khas dan enak di Jejamuran, yaitu botok dan sate dari bahan jamur (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Enak dan inovatifnya olahan jamur di JeJamuran, tentu akan membuat Anda dan keluarga semakin rindu untuk mampir senantiasa di resto ini. Apalagi, cobalah botok dan sate jamurnya yang lezat, tentu akan menambah nafsu makan Anda. Harganya pun terbilang murah dengan ukuran resto seperti ini. Rata-rata, harganya berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp. 25 000 per porsi.

LEAVE A REPLY