Jangan Kaget! Ternyata, Ini 3 Kota Destinasi Wisata Favorit Orang Jakarta Lho!

0
98
Surabaya. (Foto: Blog duniawisatamu)

Libur Lebaran kian dekat nih, traveler. Salah satu yang dipersiapkan masyarakat selain silaturahmi atau mudik tentu saja target destinasi wisata yang ingin dikunjungi. Nah, ternyata orang Jakarta punya destinasi wisata favorit, lho!

Baru-baru ini, situs pemesanan akomodasi traveloka merilis hasil survei mereka. Ada tiga kota yang menjadi destinasi populer mudik warga Jakarta. Penasaran?

Pertama adalah Surabaya. Jika ingin merasakan keasrian Kota Pahlawan, ada baiknya mengunjungi Taman Bungkul, Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih, Ekowisata Mangrove Rungkut, Taman Prestasi, atau Kebun Bibit Wonorejo.

A post shared by Surabaya (@surabaya) on

Mau kuliner di Surabaya? Bakso Abah Killer, Benar-benar Bakso Beringasnya Surabaya

Wow, Makassar jadi destinasi wisata favorit kedua. Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki beberapa destinasi wisata favorit seperti Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Trans Studio Makassar, hingga Taman Nasional Bantimurung.

Anda suka backpacker-an? Ini referensi kami: Backpacker-an di Makassar? Bakal Tetap Asyik Dengan 6 Tips Ini!

Yiha! Medan jadi favorit ketiga! Kota yang dikenal dengan duriannya ini menyimpan beberapa lokasi wisata yang tidak jauh dari pusat kota. Ada The Le Hu Garden, Hillpark Sibolangit, Menara Pandang Tele, Kampung Ladang, dan Kampung Keling.

Visit #kampungkelingmedan

A post shared by Valent Situmeang (@valentinasitumeang) on

Sempatkan ke destinasi wisata favorit ini jika ke Medan: Kota Medan dan Kampung Madras, Menjaga Kehidupan Antar-Etnis Tetap Selaras dan baca juga Bagi yang Ramadan di Medan, Sudah Tengok Istana Maimun? .

“Kegiatan yang dilakukan oleh para pemudik masih didominasi oleh mengunjungi keluarga atau kerabat. Kemudian diikuti oleh mengunjungi tempat wisata, menginap di hotel, dan mengunjungi tempat perbelanjaan,” ujar PR Manager Traveloka, Busyra Oryza.

Busyra juga mengatakan, moda transportasi yang menjadi pilihan para pemudik adalah pesawat. Lalu, sebanyak 62 persen responden mengaku melakukan kegiatan mudik bersama keluarganya.

LEAVE A REPLY