Ini Dia, Kesegaran 7 Wisata Petik Buah di Indonesia!

0
592
Foto: www.ayuniverse.com

Ingin wisata yang bakal mendekatkan Anda bersama keluarga di tengah alam tumbuhan menyenangkan? Wisata petik buah ini bakal membuat Anda lupa waktu. Apalagi melihat anak-anak gembira berlarian dan menemukan ‘chalenge’-nya memetik buah. Wow!

Kehangatan suasana bakal langsung menghampiri, saat mulai berada di hamparan tanaman penuh buah. Penyayang tanama pasti amat menyukai jenis wisata ini.

Nah, Indonesia dengan alam yang kaya selalu memanjakan wisatawan dengan ‘berbagai cara’. Kesegaran 7 wisata petik buah ini, salah satunya. Cek yuk!

1. Petik Buah di Mekarsari, Bogor

Foto: awsimages.detik.net.id

Taman Buah Mekarsari merupakan wisata agro yang terletak di kawasan Bogor. Tak hanya semacam, berbagai buah bisa Anda panen. Nih, jadwal petik buah sesuai bulannya; di bulan Januari ada durian, Februari ada rambutan, Maret giliran jambu biji, April bisa Anda bisa petik belimbing.

Mei ada jeruk, Juni ada jambu bol, Juli ‘kaya’ melon, Agustus silakan panen nangka. Bagi pecinta sawo, datang saja pada bulan September. Oktober, ada buah lengkeng yang panen. November ada salak, Desember ada aneka buah langka, seperti buah rambai. Wow!

2. Petik Buah Naga di Bululawang, Malang

Foto: idntimes.com

Lokasinya di Jalan Koramil, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Luas lahan sekitar 300 hektar, yang per hektarnya mampu menghasilkan buah naga mencapai 38 ton. Selain bisa memetik buah, wisatawan bisa juga mencicipi olahan buah naga. Manisan, keripik, sirup dan sejenisnya.

3. Petik Strawberry di Ciwidey

Foto: indonesiatour.id

Menemukan wisata petik stroberi di Ciwidey ini bukan hal yang sulit. Tinggal menyusuri sepanjang jalan Situ Patenggang atau Pasir Jambu. Anda akan mendapati banyak perkebunan yang menawarkan paket wisata tersebut.

4. Petik Jeruk di Kintamani

Foto: travelingyuk.com

Jeruk Kintamani sampai diekspor ke Pulau Jawa karena konon bisa bertahan seminggu lebih tanpa menggunakan bahan pengawet. Nah, jeruk berkualitas ini lokasinya ada di dekat dengan Danau Batur. Wah, ada destinasi cantik lain yang membuat Anda tak bakal bosan.

5. Petik Anggur di Ponorogo

Foto: idntimes.com

Sumberbondo menjadi satu-satunya desa di Probolinggo yang memilki lahan agrowisata. Perkebunan anggur yang satu ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun asing. Tak hanya dapat melihat area perkebunan yang merupakan tempat pembudidayaan anggur merah, anda bersama keluarga juga dapat bermain di sebuah taman bermain dengan berbagai fasilitas yang ada.

6. Petik Apel di Batu, Malang

Foto: www.ayuniverse.com

Nahh, kalau ini sudah hits sejak dahulu. Batu merupakan sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Timur dan terletak 15 km sebelah barat Kota Malang. Kota ini memang kota apel, tak heran bahwa banyak dijumpai wisata petik buah apel di daerah ini.

7. Petik Kurma di Pasuruan

Foto: www.butuhliburan.co

Tak perlu ke Timur Tengah, di Pasuruan Anda bisa merasakan sensasi panen kurma lho! Apalagi di bulan Ramadan begini, sambil menunggu buka puasa, Anda bisa ngabuburit di tengah segarnya pemandangan Kebun Kurma Pasuruan ini.

LEAVE A REPLY