Ingin Wisata Senja? Nikmati Kota Senja di Kaimana

0
1084
Indahnya Kota Senja di Kaimana, tempat inspiratif bagi para wisatawan dan 'seniman'. (foto: cdn.idntimes.com)

Wisata senja telah menjadi bagian dari perburuan para Traveler, dan Kota Senja di Kaimana ini telah lama menjadi incaran. Tentu, Anda masih ingat lagu nostalgia ‘Senja di Kaimana’ yang dinyanyikan apik oleh salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Alfian bukan?

Maka bisa Anda bayangkan betapa indahnya Senja di Kota Senja di Kaimana kala itu. Tapi nampaknya hingga kini panorama itu masih saja menawarkan ketenangan yang menawan.

Dikuatkan oleh kaimanajhoeraprap.blogspot.co.id, memanglah salah satu hal yang dapat membuat Anda terkagum kagum, adalah senja di kota Kaimana yang sangat indah. Bagi pecinta senja dan keindahan bahari, dapat berkunjung di kota ini, dimana banyak keindahan yang dapat dinikmati pada saat Anda berada di Kota Kaimana.

Wisatawan akan disambut tulisan puitis ini di Kaimana. (foto: ardi-lamadi.blogspot.co.id)

Di dalam kota sendiri, telah dibangun Taman Kota Kabupaten Kaimana yang diresmikan oleh Gubernur Papua Barat tanggal 11 September 2012. Menurut banditpangaratto.blogspot.co.id, ikon utamanya adalah Perahu di pusat taman, dan beberapa relief kehidupan masyarakat.

Dalam travel.kompas.com dituliskan bagaimana indahnya Kota Senja di Kaimana ini. ‘Selamat datang di Kota Senja Indah Kaimana’. Seuntai kalimat di baliho raksasa itu menyambut pengunjung di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. ”Kota Senja” menyimpan berbagai pesona, mulai dari tebing berhias lukisan purba hingga keragaman hayati bawah laut.

Kaimana terletak di bagian ”leher burung” Pulau Papua. Lokasinya yang berada di sisi barat menghadap Laut Arafuru menyajikan pemandangan senja laut nan elok. Senja Kaimana bisa dinikmati di hampir sepanjang jalan utama kota yang bersisian dengan pantai.

Keindahan senja di Kaimana ini memang layak diburu para wisatawan. (foto: napichelo.blogspot.co.id)

Tak hanya senja yang menjadi pesona Kaimana, menyusuri laut Kaimana dengan pulaunya yang berjumlah 400, pantai molek berpasir putih, hingga peninggalan budaya dari berbagai zaman juga bisa ditemui.

Selain itu, terdapat berbagai macam makanan tradisional dapat menjadi ‘sasaran’ wisata kuliner untuk menikmati senja. Selain papeda, di Kaimana juga ada Kima, sejenis kerang laut yang dimakan segar-segar alias mentah dengan kucuran eruk nipis sehingga rasanya mirip shashimi.  Ada juga sate dan gulai rusa, bakso ikan tenggiri, kue lontar, ada juga minuman teh halia atau teh jahe.

LEAVE A REPLY