Ingin Momen Romantis? 7 Destinasi Pantai Romantis Ini Bisa Jadi Pilihan

0
170
Foto: cdn.brilio.net

Sebagai manusia, tentu ada saat Traveler ingin merasakan momen romantis bukan? Bisa beramai-ramai, bersama pasangan, ataupun sendirian, momen romantis di pantai dapat mudah Anda tangkap.

Tak hanya demi menyenangkan pasangan, bisa jadi Anda Traveler sekaligus seorang penulis kisah fiksi, demi mencari inspirasipun dibutuhkan suasana yang mendukung mood Anda.

Syukur luar biasa karena Indonesia kaya akan pantai dengan keindahan sekaligus keunikan yang memukau. Travel Today menghimpun berbagai destinasi yang bisa jadi pilihan wisata Anda. Berikut 7 pantai romantis itu:

1. Pantai Pasir Timbul, Raja Ampat

Foto: Wonderful Indonesia

Dengan ukuran sekitar 100-150 m2, menurut pedomanwisata.com, pulau ini hanya memiliki pasir putih dan pantai yang menakjubkan. Tidak ada tumbuhan atau binatang yang terlihat di sana. Satu-satunya hiasan adalah kerang kecil yang berserakan di dekat pantai.

Pemandangan utamanya adalah gerakan ombak dan pantulan sinar matahari di atas air. Dekat ke pantai, beberapa ikan kecil berenang dengan indah dan lucu . Semuanya memukau! Inilah mengapa pengunjung juga datang ke pantai untuk fotografi dan merasakan sensasi romantis. Suasana yang tenang juga menjadi  daya tarik di Pantai Pasir Timbul yang cocok untuk relaksasi.

2. Romance Bay, Serdang

Foto: Net.Z

Romance Bay” atau Pantai Romantis menjadi primadona tempat wisata di Serdang , Sumatera Utara. Pantai ini dalam infobudayaindonesia.com, memiliki pasir putih yang benar-benar indah dilengkapi dengan hutan mangorove yang cukup luas mengelilingi pesisir pantai.

Pengelola dan masyarakat sekitar benar-benar berusaha untuk memaksimalkan potensi wisata di pantai ini. Romance Bay dianggap sukses menghadirkan suasana romantis bagi Traveler ketika berkunjung ke pantai ini.

3. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT

Foto: blog.reservasi.com

Sebagian orang, menurut 1001wisata.com mengatakan bahwa warna pasir pantai disebabkan oleh salah hewan  mikroskopik bernama foraminifera yang hanya bisa diamati dengan mikroskop. Hewan ini menyebabkan warna merah pada terumbu karang.

Namun ada pula yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan koral merah yang hancur atau cangkang hewan laut. Bagaimanapun itu, Pink Beach berhasil menghadirkan suasana romantis pada Traveler. Anda bakal sulit melukiskan keindahannya.

4. Pantai Pulau Kanawa, Flores

Foto: orig11.deviantart.net

Terletak sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo, dalam pesona.indonesia.travel, Pulau Kanawa menyendiri dalam luasnya lautan di sekeliling Taman Nasional Komodo, sehingga luas pulaunya yang 32 hektar seperti tak begitu berarti.

Akan tetapi, tetap saja bukit batu yang ditumbuhi belukar dan rumput kering di musim kemarau ini bagaikan dialek Italia yang menggoda. Birunya laut yang dibatasi warna hijau kebiruan di bibir pantainya menyeret rasa penasaran seolah gravitasi bumi.

Pantai di Pulau Kanawa sanggup membuat Traveler jatuh hati pada keindahannya. Tentu saja suasana romantis akan menaungi Anda tatkala sampai di tempat tujuan. Hati-hati, bisa jadi Anda enggan untuk segera pulang dan memutuskan menginap beberapa waktu lagi.

5. Pantai Ora, Maluku

Foto: tempat wisata hits indonesia

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, Indonesia adalah rumah bagi banyak pantai yang indah, dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Salah satu pantai ini adalah Pantai Ora, tersembunyi di pantai utara Pulau Seram.

Tujuan wisata yang eksotis dan sangat terpencil, menurut pedomanwisata.com, Pantai Ora sempurna untuk wisata lingkungan dan berbulan madu.Sederet pondok-pondok kayu berjejer di pantai berpasir putih yang menghadap ke perairan jernih dari Teluk Sawai, dan dengan latar belakang tebing kapur dan gunung yang megah, tertutup rimbun, taman tropis.

6. Pantai Senggigi, Lombok

Foto: lihat.co.id

Pantai Senggigi adalah objek wisata menarik untuk Anda yang menyukai laut dan ingin menikmati sensasi romantisme laut dan pantai yang indah. Perjalanan ke Senggigi Lombok mampu menghadirkan pengalaman wisata yang diyakini akan membuat Anda rindu untuk mengunjunginya kembali.

Apa yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi sebuah tempat wisata yang terkenal? Tak lain dan tak bukan menurut lombokgilis.com adalah panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan Anda dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi.

7. Nusa Lembongan, Bali

Foto: wandering redhead

Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali disebut Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Pulau ini terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Pulau yang memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1–1,5 km ini berada kira-kira 11 km di sebelah tenggara Bali.

Bila Anda ingin mencoba suasana baru di Bali, Nusa Lembongan adalah tujuan wisata yang sangat disarankan. Di sini tidak ada mobil. Jumlah motor yang berlalu lalang pun tidak banyak. Untuk berkeliling, menurut kompas.com, wisatawan lebih banyak mengandalkan sepeda. Tidak hanya itu, pantai dan suasananya lebih tenang dan sepi dibandingkan pantai-pantai lain di Pulau Bali.

LEAVE A REPLY