Indonesia Ikut ‘Congress Internasional d’Aesthetique and Spa Paris 2018’

0
456
Foto: www.thehamsabali.com

Traveler, pameran pariwisata Congress International d’Aesthetique and Spa Paris, akan berlangsung di Hall 5 Paris Expo – Porte de Versaille, pada 7 – 9 April 2018 mendatang.

Baru pertama kali Indonesia ikut serta, namun langsung mendapat kehormatan sebagai guest country!

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) untuk Perancis berpartisipasi sungguh di acara ini.

Bayangkan, ini adalah sebuah kesempatan yang strategis, sehingga akan dimanfaatkan untuk mem- perkenalkan dan mempromosikan kekayaan Spa Indonesia kepada pebisnis spa di Paris, Perancis.

Negara ini memanglah menjadi salah satu target pasar wisatawan mancanegara (wisman) untuk kawasan Eropa.

Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Booth Indonesia

Pameran pariwisata Congress International d’Aesthetique and Spa 2018, diikuti sebanyak 200 peserta pameran dan selama tiga hari diperkirakan dikunjungi sebanyak 28.000 pengunjung. Luar biasa!

Booth Indonesia menampilkan produk spa tradisional dan modern Jawa dan Bali sebagai daya tarik utama lho.  Daya tarik lainnya lagi ada dalam industri minuman tradisional Indonesia (jamu), dan industri pariwisata (hotel dan tour agent/tour operator) yang menjual paket wisata dan destinasi spa di Indonesia) serta coffee corner. Wow!

Jangan salah, Bali sendiri memang telah menjadi salah satu destinasi pariwisata spa kelas dunia lho! Bali telah menerima beberapa penghargaan bergengsi sebagai destinasi Spa terbaik (Best Spa Destination) di antaranya dari World Luxury Spa Award.

Indonesia, sebagai negara yang mendapat kehormatan menjadi guest country, akan mengadakan workshop spa Indonesia tentang Spa Jawa dan Spa Bali.

Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Tempatnya ada di panggung utama Congress International d’Esthetique and Spa. Selain itu, panitia juga mengadakan workshop body painting dengan tema Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan, Perancis menjadi salah satu fokus pasar untuk wilayah Eropa, tahun 2016 memberikan kontribusi sebanyak 250.921 wisman.

“Tahun 2017 kunjungan wisman Perancis ke Indonesia sebanyak 268.989 wisman atau meningkat 7,20% dibandingkan tahun 2016,” kata Nia Niscaya, dikutip dari Kemenpar.

Dalam upaya mencapai target kunjungan 17 juta wisman pada tahun 2018, Kemenpar bersama pelaku (industri) pariwisata telah meluncurkan program ViWI (Visit Wonderful Indonesia).

Pesona Lain Bali? Cek Ini: Wow, Bali Menuju Pusat Yoga Dunia Dalam Bali Spirit Festival!

LEAVE A REPLY