Indahnya Puncak Payo

0
8131

Nadia Adela, S.I.Kom
Mahasiswi Pascasarjana Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Andalas

WWW.TRAVELTODAYINDONESIA.COM,- Kawasan Payo yang terletak di dataran tinggi Kota Solok, memiliki jarak enam kilometer dari pusat kota. Untuk mencapai kawasan Payo ini sangatlah gampang, karena jalan menuju ke RT IV itu sudah beraspal beton. Kendaraan roda dua maupun roda empat sangat lancar menuju lokasi dengan jarak tempuh 20 menit. Hanya saja, bagi driver perlu kehati-hatian karena jalanan masih banyak tikungan dan tanjakan.

View pesona alam yang sangat menarik dengan rimbunnya pepohonan serta lambaian daunan berbagai tanaman perkebunan masyarakat setempat, seakan setia menyapa siapa saja yang datang ke daerah yang dikenal sebagai penghasil tanaman rempah-rempah di Kota Solok ini. Dari ketinggian Payo, keindahan alam di sekitar kawasan Solok dapat dinikmati. Dan ini sangat mendukung sektor pariwisata Kota Solok ditambah dengan berbagai kesenian tradisional yang masih terjaga dalam kehidupan masyarakat Payo.

Kawasan Payo memang terlihat masih alami berada dipunggung bukit barisan. Kealamian kawasan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang berkunjung. Bahkan, untuk mendorong kawasan Payo sebagai salah satu kawasan wisata di Kota Solok, kawasan Payo juga dikembangkan sebagai lokasi agrowisata. Dengan dikembangkannya budidaya bunga krisan yang mekar setiap 2 bulan sekali menarik minat wisatawan untuk dapat melihat langsung keindahan bunga krisan yang berwarna warni dan jangan lupa untuk mengabadikan moment dengan teman maupun keluarga.

LEAVE A REPLY