Indahnya Berdoa di Kapel St. Leopold Biara Kapusin Laverna Gunung Sitoli, Pulau Nias

0
292
Jendela kaca Kapel St. Leopold Laverna ini memang disengaja untuk membuat suasana doa menjadi semakin sakral. (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Jika Anda ke Gunung Sitoli Nias, sempatkanlah untuk mengunjungi Biara Kapusin Laverna yang begitu indah berada di atas perbukitan. Di tempat itu, ada sebuah kapel yang sangat indah, karena dari jendela kacanya tampak Kota Gunung Sitoli dari atas bukit.

Kapel ini diberi nama St. Leopold. Setiap pagi pun, selalu ada Misa pagi bersama para pastur Ordo kapusin yang tinggal di sana.

Bentuk kapelnya pun begitu indah, karena Anda dapat duduk dengan setengah lingkaran memandang jendela yang menembus pemandangan pagi Gunung Sitoli. Jendelanya berbentuk unik, serasa seperti pertapaan di era nordik yang begitu klasik.

Jendela kaca Kapel St. Leopold Laverna ini memang disengaja untuk membuat suasana doa menjadi semakin sakral. Bagaimana tidak, ketika pagi menjelang, seruat sinar pagi kemerahan menembus masuk dari lubang jendela menyinari salib, seakan Tuhan menyapa bagi para pendoannya.

Jendela kaca Kapel St. Leopold Laverna . (foto: Purwono Nugroho Adhi)

Apalagi, ketika denting organ dan lantunan para pastur Kapusin mendaraskan mazmur, suasana menjadi semakin indah.

Bukit Laverna sendiri terletak di Ombolata Ulu, Gunung Sitoli. Bukit ini memang menjulang tinggi menghiasi Kota Gunung Sitoli dari ketinggian. Di bukit ini selain ada kapel milik pastur kapusin, juga ada rumah pembinaan untuk pertemuan dan kegiatan rohani seperti retret.

Maka, bagi Anda yang beragama Katolik, jika ke Gunung Sitoli sempatkanlah untuk mengikuti Misa pagi dari kapel St. Leopold yang indah ini. Anda akan merasakan suasana kedekatan dengan Tuhan yang begitu indah dan syahdu.

LEAVE A REPLY