IBL Playoffs akan Menghibur Basketball Lovers di Surabaya

0
419
Courtesy of iblindonesia.com

Atmosfer persaingan di Indonesia Basketball League (IBL) 2017 kian memanas. Tiket ke semifinal akan diperebutkan melalui laga playoffs antara CLS Knights Surabaya dan Bank BJB Garuda Bandung, di GOR Kertajaya, Surabaya, sejak Jumat (31/3).

Kedua tim tersebut berasal dari Divisi Merah. CLS Knights berada pada peringkat kedua divisi sehingga berhak menjadi tuan rumah untuk Garuda yang setingkat di bawahnya. Pemuncak klasemen Divisi Merah, Satria Muda Pertamina telah menunggu pemenang gim ini di babak semifinal 21-24 April mendatang.

Pertandingan playoffs tersebut akan menerapkan sistem best of three. Setelah pertandingan pertama di hari Jumat, keduanya akan kembali bertanding pada Sabtu, 1 April. Kedua tim wajib meraih dua kemenangan untuk bisa mendampingi Satria Muda Pertamina, sehingga jika kedudukan imbang 1-1, apa boleh buat harus ada pertandingan ketiga yang dijadwalkan pada Senin, 3 April.

Garuda bukan tim yang mudah untuk dikalahkan oleh CLS yang berstatus sebagai juara bertahan. Kendati CLS mampu mengalahkan Garuda dalam dua kali pertemuan di regular season, tetapi skor akhir selalu terpaut tipis.

Hal tersebut tentu saja masih terekam dalam ingatan kepala pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati sehingga ia ingin timnya tetap tampil bagus di hadapan pendukung mereka sendiri. Bahkan, CLS melakukan pergantian dua pemain asing mereka. Duke Crews akan menyusul Ashton Smith untuk bertarung di pertandingan playoffs yang menentukan.

“Kami sudah siap tempur. Pemain asing kami, Duke Crews makin menyatu dengan tim dan yang jelas dia memberi aura gembira kedalam tubuh tim CLS,” kata Wahyu Widayat Jati yang akrab dipanggil Cacing itu kepada media.

CLS memang sangat membutuhkan dukungan suporter mereka. Hal tersebut nampak dari harga tiket yang diharapkan dapat dijangkau oleh para suporter. Tiket seharga Rp25.000,- dan Rp100.000,- akan dilepas kepada para penonton dan masih dapat dibeli di hari pertandingan.

Tip-off pertandingan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Channel 88 Useeprime Indihome dan inews TV. Tetapi bagi basketball lovers, menonton langsung di GOR Kertajaya akan menjadi momen yang tak tergantikan. Lekas berburu tiket dan saksikan pemain favorit Anda berlaga! (jp)

LEAVE A REPLY