Hutan Mangrove di Bali Ini Jadi Referensi ‘Ngabuburit Time’ Lho!

0
525
Foto: www.anythingbali.com

Tak melulu Pantai, hutan mangrove juga bisa menjadi wisata alam yang mengasyikkan di Bali. Bahkan, hutan mangrove ini menjadi referensi bagi umat Muslim di Bali yang hendak mengisi ‘ngabuburit time’ secara berbeda lho.

Apalagi, hutan mangrove ini bisa menjadi destinasi alternatif sarat edukasi.  Nah, salah satu hutan mangrove yang terbesar ialah Taman Hutan Raya Ngurah Rai, atau familar dengan Mangrove Information Center (MIC).

Hutan mangrove ini berada di kawasan Suwung Kauh, Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Posisi yang strategis, menurut Kompas Travel, membuat wisatawan cukup mudah untuk menjangkaunya.

Jika Anda dari Sanur menuju ke arah Bandara Udara Ngurah Rai, lokasi mangrove berada di sebelah kiri jalan By Pass, sebelum Simpang Dewa Ruci.

Referensi Oke Ngabuburit

Di luas hutan mangrove yang  mencapai 1.373 Ha ini memang masih bisa menjadi referensi oke untuk ngabburit. Tempatnya sangat alami dan sejuk. Anda bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan di tempat ini.

Foto: backpackojekbali.blogspot.co.id

Anda bisa berjalan di atas jembatan kayu sepanjang 3 Km. Jembatan bantuan dari Pemerintah Jepang ini makin memanjakan pengunjung untuk berlama-lama beraktifitas ringan di tempat ini.

Anda bisa menikmati keindahan alam hutan mangrove, merasakan angin semilir sambil berfoto-foto, atau juga memancing.

Apabila lelah, tak usah khawatir. Dalam hutan juga disediakan tempat khusus istirahat lho. Seperti tower di tengah hutan untuk bisa melihat seluruh kawasan. Ya, di beberapa titik disediakan gazebo untuk Anda beristirahat.

Nah, cocok kan dengan suasana ngabuburit sambil bersantai?

Mengajak Wisatawan Mencintai Alam

Hutan mangrove ini jelas mengajak wisatawan mencintai alam. Dari panjangnya track ini, berbagai biota asli hutan mangrove yang masih alami dapat Anda saksikan.

Foto: @cassieetania/mulpix.com

Keong, burung ikan, kepiting, hingga binatang rawa lain yang bermunculan akan membuat Anda takjub dan merasa istimewa.

Ya, pemandangan hutan mangrove ini cukup bagus dan alami. Alamnya bagus sekali, sangat adem dan cocok untuk ‘menepi’ sejenak menghindari hiruk pikuk di keseharian.

Oh, ya. Jangan lupa bawa bekal untuk berbuka ya! Tempat ini cukup jauh dari penjual makanan, namun memang lebih asyik bila Anda bersama keluarga telah menyiapkannya terlebih dahulu.

Berbuka di hutan mangrove, tentu menjadi pengalaman unik yang tak terlupakan.

LEAVE A REPLY