Hotel Mercure Padang, Berdesain Tahan Gempa dan Tsunami Lho!

0
457
Foto: www.dewiezul.com

Traveler, Hotel Mercure Padang yang letaknya di Jalan Purus IV Nomor 8, Purus, Padang Barat, Sumatera Barat ini berdesain tahan gempa dan tsunami lho.

Pemandangan laut lepas menjadi keunggulan tersendiri bagi hotel bintang empat ini. Hanya berjarak 45 menit dari bandara kok! Dari pelabuhan apalagi, hanya butuh waktu berjarak 10 menit untuk sampai ke Hotel Mercure Padang ini.

Pada bulan April sampai Oktober yang merupakan musim ombak, menurut Subkhan, banyak wisatawan mancanegara menginap di Mercure Padang khusus untuk menunggu kapal yang melayani rute ke pulau seputar Sumatera Barat untuk berselancar.

Jadi Incaran

Foto: pix6.agoda.net

Hotel ini menjadi incaran wisatawan domestik maupun mancanegera saat bermalam di Sumatera Barat. Keindahan panorama laut lepas di depan Pantai Purus menjadi kredit positif bagi hotel ini.

Namun di sisi lain, posisi di depan Pantai Purus juga membuat pihak hotel lebih waspada, yakni dengan desain bangunan yang dibuat anti gempa dan tsunami.

“Hotel ini dibangun tahun 2011, dua tahun setelah gempa di Padang (tahun 2009). Desain bangunan hotel memiliki struktur kuat untuk menahan tsunami, tentunya dengan hitungan manusia,” kata Executive Assistant Manager, Subkhan H Sahbana, dikutip dari Kompas Travel.

Faslilitas Hotel Mercure Padang

Tersedia 146 kamar dalam tiga tipe kamar, superior, deluxe, dan junior suite. Berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan, televisi, internet, mini bar, brankas, air panas, hair dryer, serta layanan laundry yang tersedia di kamar.

Foto: www.accorhotels.com

Ada juga kolam renang dengan pemandangan matahari terbenam, restoran, lounge, spa, sauna, ruang olahraga, enam ruang rapat, dan penyewaan mobil.

Nah, salah satu acara yang menjadi ciri khas dari Mercure Padang adalah makan malam barbeque sepuasnya setiap Sabtu, pulul 19.00-22.00 menurut waktu sekitar.

Acara keren ini di Restoran Atlantis yang terletak di pinggir kolam renang. Wow, seru kan?

“Saat tahun baru, libur lebaran, dan long weekend hotel kami termasuk ramai dengan tingkat okupansi 85 sampai 90 persen,” kata Subkhan.

Karena Hotel Mercure Padang banyak diincar wisatawan, maka Subkhan menyarankan, pesanlah kamar jauh hari daripada memesan langsung, apalagi saat hari libur tiba.

LEAVE A REPLY