Mampir di Tahu Pong Semarangan “Sari Roso”

0
135
Sajian satu porsi Tahu Pong Sari Roso, biasanya disajikan lengkap dengan sambal kecap encer (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Jika Anda ke Semarang, sempatkanlah mampir di Warung Tahu Pong Sari Roso di kawasan Jalan Depok Semarang. Warung Tahu Pong Sari Roso buka setiap hari mulai pukul 17. 00 hingga tengah malam. Tentu letaknya yang berada di kawasan strategis Depok Semarang, Warung Tahu Pong Sari Roso selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya. Tahu Pong Sari Roso dapat menjadi salah salah satu kuliner disamping tahu pong Gajahmada yang buka pada siang hari, namun belum tentu buka di malam hari.

Warung tenda Tahu Pong Sari Roso yang terletak di kawsan Jalan Depok (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Tahu Pong Sari Roso menyajikan aneka kuliner tahu yang khas Semarangan dan unik mengundang selera, antara lain tahu emplek, tahu telor, dan tahu komplit, yaitu tahu campuran emplek dan telur serta tahu pong. Selain tahu pong, Anda dapat mencoba tahu empleknya. Tahu emplek memang agak berbeda dengan tahu pong, karena sajiannya lebih tahu putih yang lembut dengan digoreng melebar. Biasanya Anda pun dapat memesan nasi putih untuk semakin menikmati aneka sajian tahu tersebut.

Suasana di dalam Warung Tenda Tahu Pong Sari Roso (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Sajian satu porsi Tahu Pong Sari Roso, biasanya disajikan lengkap dengan sambal kecap encer dan acarnya yang memang mengundang selera makan Anda. Apalagi, Anda memakannya ketika sajiannya masih hangat. Biasanya satu porsi Tahu Pong Sari Roso cukup banyak, sehingga Anda dapat menikmatinya dengan memilih beberapa jenis sajian untuk dinikmati bersama keluarga.

Tahu Pong Sari Roso memang terbilang menjadi langganan para pemburu kuliner Semarangan, apalagi warungnya yang buka pada sore hari hingga malam ini dapat menjadi alternatif sambil menikmati jalan-jalan di Kota Semarang. Tahu Pong Sari Roso harganya rata-rata, tergantung jenis tahu apa yang memang Anda pesan. Harganya berkisar dari Rp. 8.000 hingga Rp. 20.000 an.

Tahu emplek di Tahu Pong Sari Roso (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Tahu Pong Sari Roso memang berjenis warung tenda kaki lima. Maka senantiasalah siapkanlah uang receh di hari-hari weekend, karena akan berlalu lalang para pengamen jalanan. Namun jika Anda beruntung, Anda dapar menikmati musik pengamen yang memang digarap apik oleh seniman jalanan Semarang ini.

LEAVE A REPLY