Gondang Winangoen, Rest Area Unik Bernuansa Heritage

0
82
Tempat yang nyaman dan rindang, cocok untuk beristirahat sebentar (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Gondang Winangoen, merupakan kawasan yang juga terdiri dari Museum Gula yang terletak di Jalan Raya Solo – Yogyakarta KM.25, Plawikan, Jogonalan, Klaten. Namun, disamping sebagai tempat refkreasi edukatif, temapt ini ada rest area atau tempat istirahat yang menarik ketika Anda menempuh perjalanan dari arah Jogja ke Solo atau sebaliknya. Tempat istirahatnya adalah sebuah resto dan warung yang berada di kawasan heritage Pabrik Gula Gondang.

Tempat yang nyaman dan suasana heritage yang dibangun, membuat rest area ini sering menjadi ampiran para traveler yang menempuh perjalanan dari Jogja menuju Solo. Disamping Anda beristirahat untuk melepas lelah, sambil ngopi atau ngeteh, Anda pun dapat sebentar menikmati suasana heritage  yang rindang dan asri ini.

Rest area yang nyaman terletak di Jalan Raya Solo – Yogyakarta KM.25, Plawikan, Jogonalan, Klaten (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Bahkan, jika Anda mampir belum terlalu sore, Anda dapat mampir dahulu di museum dan waterpark-nya yang menyajikan tempat rekreasi yang menarik. Atau cukuplah Anda menikmati resto dan beberapa warung di sekitarnya yang membuat Anda nyaman kembali. Rest area  ini juga menjadi bagian dari PT Perkebunan Nusantara-9 Divisi Semusim PG Gondang Baru.

Maka, jika Anda dari Jogja menuju Solo, beristirahatlah sejenak di rest area ini, untuk sekedar melepas lelah sambil merasakan beberapa sajian kulinernya. Tentu, Anda dapat memilih yang resto atau warung di sekitar kawasannya yang tentu lebih murah.

Jika Anda bersama keluarga, Anda pun dapat menikmati dahulu naik kereta mini untuk berkeliling menikmati heritage Pabrik Gula yang sudah pernah berjaya di tahun 1870an, sebagai pabrik dari Pengusaha join Pemerintah Belanda saat itu. Kawasan yang asri dan rindang akan membuat Anda semakin menikmati waktu untuk beristirahat sebentar.

Area parkir yang cukup luas, cocok untuk istirahat perjalanan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Disamping beristirahat sejenak, Anda juga dapat berfoto ria menikmati kawasan heritage yang sekarang sudah tertata semakin baik dan apik. Begitu juga, Anda tidak perlu kuatir, karena area parkirnya juga cukup luas untuk mobil maupun sepeda motor. Ingatlah, jika Anda lelah di perjalanan, beristirahatlah sebentar. Nah, rest area Gondang Winangoen ini, tentu tepat untuk menjadi alternatif pilihan Anda.

LEAVE A REPLY