Engku Putri di Batam, Salah Satu Alun-Alun Keren di Indonesia

0
55
Alun-alun Engku Putri nan keren di batam. (Foto: Halaman Kepulauan Riau Indonesia/Facebook)

Traveler, Kota Batam punya alun-alun keren yang letaknya di pusat pemerintahan Kota Batam. Alun-alun Engku Putri namanya.  Ini termasuk salah satu alun-alun di Indonesia yang dianggap keren.

Berada di pusat kota, tentu saja jadi tempat semua aktivitas pemerintahan dan ekonomi Kota Batam berjalan. Alun-alun ini dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintah seperti Kantor Walikota, DPRD, PLN, Imigrasi, Kantor Bersama Samsat dan Bank Indonesia.

Kenapa alun-alun ini keren?

Memang, tak banyak pemandangan asri ditemukan di sini. Namun, atmosfer Kota Batam yang masih bersih, membuat alun-alun ini cukup nyaman dijajaki.

Alun-alun Engku Putri menawarkan banyak sekali fasilitas sehingga tak sedikit masyarakat bahkan wisatawan yang datang ke sini untuk menghabiskan hari sekedar bersantai atau berjalan-jalan.

Luas dan bersih, nyaman bagi warga dan wisatawan untuk beraktivitas. (Foto: spinaclaban.blogspot.com)

Letaknya persis di halaman Kantor Walikota, di tengah alun-alun dengan lapangan upacara yang luas yang bercorak bintang dengan warna yang cerah, dengan panggung permanen di sisi utara lapangan.

Menurut info.co.id, beberapa fasilitas yang ada di alun-alun keren ini adalah sebuah lapangan futsal dan lapangan basket yang digunakan untuk kepentingan umum.

Juga, di sampingnya masih terdapat skatepark tempat anak-anak skater yang dikenal, dan tergabung dalam komunitas Bascom (Batam Skater community) berlatih dan berbagi teknik skateboard mereka.

Di titik inilah banyak anak-anak muda berkumpul setiap harinya dengan hobi mereka masing-masing. Kadang-kadang mereka tergabung dalam sebuah komunitas sesama pecinta suatu hobi atau kesukaan tertentu.

Anak-anak punya ‘sudut’nya sendiri. (Foto: www.tempat.co.id)

Di sebelah barat terdapat sebuah climbing wall yang dibangun untuk pecinta alam terutama pada bidang panjat tebing.

Di sebelah selatan terdapat taman internet yang disediakan pemerintah untuk kepentingan umum yang beroperasi selama 24 jam.

Tempat bertemu yang asyik

Setiap pagi atau sore banyak warga Batam yang datang untuk sekedar jogging atau berolahraga sehingga suasana selalu terasa hidup di alun-alun Engku Putri ini.

Pemandangan indah dapat Anda rasakan saat mentari perlahan pergi. Sore-sore di Alun-alun Engku Putri, nikmatilah kebersamaan Anda bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Oh, ya. Menurut tempat.co.id, di sini Anda juga dapat mengadakan pertemuan dengan komunitas yang Anda geluti, sholat Idul Fitri atau Idul Adha, bahkan sampai Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia bisa dilakukan, tentu saja dengan seizin pengelola.

LEAVE A REPLY