Nongkrong di Angkringan Gareng-Petruk Mangkubumi Yogyakarta

0
124
Angkringan Gareng-Petruk yang memang menjual suasana malam seputar kawasan Tugu dan sekitarnya. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Angkringan Gareng-Petruk di kawasan Jalan Mangkubumi Yogyakarta, merupakan salah satu dari berbagai angkringan yang ada. Angkringan ini memang diperuntukkan untuk para pelanggan yang ingin ngobrol sambil menikmati suasana malam Yogyakarta. Angkringan Gareng-Petruk merupakan angkringan yang dibilang cukup strategis dan nyaman untuk nongkrong. Tempatnya, menghuni pelataran kantor tua Koran Harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta.

Angkringan gareng petruk 2 - Nongkrong di Angkringan Gareng-Petruk Mangkubumi Yogyakarta
Area Angkringan Gareng-Petruk memang terbilang cukup luas dan nyaman untuk ngobrol. Anda dapat duduk santai sambil menikmati jajan ala angkringan Yogya yang khas. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Area Angkringan Gareng-Petruk memang terbilang cukup luas dan nyaman untuk ngobrol. Anda dapat duduk santai sambil menikmati jajan ala angkringan Yogya yang khas dengan pilihan “sego kucing” nya, atau dikenal dengan nasi bungkus dengan ukuran yang kecil. Anda dapat memilih berbagai jajanan yang lengkap, dari nasi bungkus ayam, teri, oseng tempe, ramesan dan masih banyak lagi. Apalagi, disajikan juga berbagai macam gorengan, sate hingga jajanan basah yang melengkapinya.

Angkringan gareng petruk 4 - Nongkrong di Angkringan Gareng-Petruk Mangkubumi Yogyakarta
Di Angkringan Gareng-Petruk disajikan berbagai jajanan yang lengkap, dari nasi bungkus ayam, teri, oseng tempe, ramesan dan masih banyak lagi. Apalagi, disajikan juga berbagai macam gorengan, sate hingga jajanan basah yang melengkapinya. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Anda di Angkringan Gareng-Petruk juga dapat menikmati berbagai minuman dari es teh, teh hangat, jahe, susu, hingga kopi. Di Angkringan Gareng-Petruk, Anda ngobrol dengan lesehan, namun jika Anda ingin duduk dengan meja dan kursi makan, juga disediakan di sebelah utaranya.

Angkringan Gareng-Petruk memang sudah dikenal di kalangan masyarakat Yogya untuk ngobrol dan nongkrong. Maka, semenjak buka pada pukul 17.00, pasti sudah ada selalu para pelanggan dan pengunjung yang berbondong-bondong ingin menikmati suasana malam Yogya. Apalagi, Angkringan Gareng-Petruk terletak di kawasan strategis dekat area Tugu Yogyakarta.

Tentu, dari segi harganya, Angkringan Gareng-Petruk terbilang sedikit mahal dibandingkan angkringan di pinggiran Yogyakarta. Jika nasi bungkus yang biasanya rata-rata seharga Rp. 2500, di Angkringan Gareng-Petruk bisa mencapai Rp.4500. Namun, tentu bagi Anda tidak akan menjadi masalah, karena di Angkringan Gareng-Petruk menjual suasana yang nyaman untuk nongkrong malam.

Angkringan gareng petruk 3 - Nongkrong di Angkringan Gareng-Petruk Mangkubumi Yogyakarta
Salah satu sajian “sego kucing” yang khas di angkringan (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Maka, jika Anda ke Yogya, sempatkanlah untuk nongkrong di Angkringan Gareng-Petruk yang memang menjual suasana malam seputar kawasan Tugu dan sekitarnya, untuk menghadirkan kenyamanan bersantai di Jalan Mangkubumi yang gemerlap dan cozy ini.

LEAVE A REPLY