Enaknya Jagung Bakar “Menthel” Lempuyangan Yogyakarta

0
68
Jagung Bakar “Menthel” memang mahir untuk menyajikan aroma sedapnya jagung bakar dengan berbagai rasa, dari manis, pedas dan nano-nano. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Jagung Bakar “Menthel” memang terkenal enak di kalangan kasak kusuk mahasiswa Yogya. Jagung Bakar ini buka dari pukul 17.00 hingga larut malam di sekitar Pasar Lempuyangan, tempatnya, di pinggir jalan sebelah selatan Stasiun Kereta Api Lempuyangan Yogyakarta. Warungnya cukup sederhana ala kaki lima, namun dari segi rasanya dikenal “bintang lima.”

Jagung bakar Menthel 2 - Enaknya Jagung Bakar “Menthel” Lempuyangan Yogyakarta
.” Jagung Bakar “Menthel” sudah mulai dikenal di kalangan mahasiswa sejak tahun 2004. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Konon, nama “Menthel” memang disematkan oleh seorang pelanggan karena sensasi rasa jagung bakarnya yang “menthel” atau “menggoda.” Jagung Bakar “Menthel” sudah mulai dikenal di kalangan mahasiswa sejak tahun 2004. Biasanya, para mahasiswa yang sudah lulus, masih menyempatkan mampir ketika mereka berwisata ke Yogya, hanya untuk merasakan lezat dan gurihnya jagung bakarnya.

Jagung Bakar “Menthel” memang tidak hanya menyajikan menu jagung, melainkan juga ada roti dan pisang bakar. Walaupun ada menu lain, namun banyak pelanggan yang selalu memilih sajian jagung bakarnya, terutama yang serut. Jagung Bakar “Menthel” memang mahir untuk menyajikan aroma sedapnya jagung bakar dengan berbagai rasa, dari manis, pedas, keju, asin dan nano-nano.

IMG 20171101 184736 - Enaknya Jagung Bakar “Menthel” Lempuyangan Yogyakarta
Jagung Bakar “Menthel” menyajikan jagung bakar serut yang terbilang enak. Jagung serut menjadi favorit pilihan bagi pelanggan (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Sajian bumbu jagung bakarnya memang dikenal pas di lidah, membuat Jagung Bakar “Menthel” mempunyai banyak pelanggan yang terbilang fanatik. Hampir sebagian besar pelanggannya adalah orang muda, biasanya adalah kalangan mahasiswa. Bahkan, ada mahasiswa dari perguruan tinggi tertentu, yaitu beberapa mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang selalu mampir, walaupun tempatnya dari kampus terbilang jauh.

IMG 20171101 184605 - Enaknya Jagung Bakar “Menthel” Lempuyangan Yogyakarta
Sajian menu di Jagung Bakar “Menthel”, jagung bakar dengan berbagai rasa, dari manis, asin, keju, pedas dan nano-nano. (Foto Purwono Nugroho Adhi)

Letaknya yang mudah dijangkau, karena di pinggir jalan, membuat Jagung Bakar “Menthel” senantiasa tak pernah sepi dari pengunjung. Maka, jika Anda ingin merasakan rasa dan khasanah jagung bakar yang lezat, cobalah mampir di Jagung Bakar “Menthel.” Dijamin, Anda akan ketagihan, karena bumbunya memang memadukan sedikit madu, sensasi margarin, mentega, saus sambal dan saus tomat yang pas.

LEAVE A REPLY