Enak dan Melegenda, Gerai Empek-Empek Ny. Kamto

0
51
Sepiring empek-empek Kapal Selam dan Lenggang

Empek-Empek Ny. Kamto merupakan salah satu penyaji makanan khas Palembang yang sudah lama dan melegenda. Saat ini sudah ada banyak cabang dan gerainya dibuka di berbagai kota besar. Gerainya yang termasuk paling lama dan tua adalah kedainya yang dibuka di Jalan Beskalan Yogyakarta.

Namun, sekarang sudah banyak cabang dan gerainya, tidak hanya di Yogyakarta namun juga di sekitar Kota Semarang. Maka, Empek-Empek Ny. Kamto dikenal juga sebagai waralaba kuliner asli Palembang yang terbilang maju. Gerai atau kedainya memang dikenal sebagai kedai yang cukup bersih dan dikenal modern, dan membuka waralabanya di mall-mall besar. Travel Today Indonesia mencoba mengunjungi kedainya yang dibuka di DP Mall lantai 2 Semarang.

Empek-Empek yang Sudah Berdiri Sejak 1984

Empek-Empek Ny. Kamto sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1984. Suguhan dan sajiannya yang mengangkat keaslian Empek-empek 10 ulu Palembang membuatnya senantiasa ramai dikunjungi para pelanggannya. Apalagi, konsep gerai dan kedainya yang bersih dengan membuka di beberapa mall-mall besar, membuatnya menjadi pilihan semua kalangan.

Salah satu sudut gerainya yang berada di DP Mall Semarang

Selain termasuk kuliner empek-empek yang termasuk pioner dalam waralabanya, Empek-Empek Ny. Kamto juga termasuk penyaji empek-empek yang enak dengan rasa tengirinya yang lebih menyengat. Empek-Empek Ny. Kamto menyajikan berbagai pilihan menu yang beragam, dari lenggang, lenjer hingga kapal selam.

Resep Asli Ulu Palembang

Harganya pun terbilang juga rata-rata, dari harga Rp. 9.000 hingga Rp. 17.000 tergantung dengan pilihan menunya. Biasanya juga, disajikan pilihan topping dengan mie kuning atau putih sesuai dengan selera para penikmatnya.

Empek-empek dengan waralaba yang membuka gerainya di mall-mall kota besar.

Empek-Empek Ny. Kamto dikenal juga sebagai kuliner empek-empek Palembang dengan resep warisan keluarga yang memang asli dan turun temurun. Sajian dan selera asli tersebut yang selalu ingin dijaga dan terus dipelihara untuk para pelanggannya. Enaknya, di Empek-Empek Ny. Kamto ini ada dua jenis cuka untuk meningkatkan sajian rasanya, yaitu dengan cuka yang pedas dan cuka manis saja, tergantung selera Anda.

LEAVE A REPLY