Di Billboard Asian Games 2018, Indonesia Kenalkan 6 Destinasinya!

0
1736
Foto: Trivmedia.com

Traveler, jelang Asian Games 2018 Agustus mendatang, Indonesia kenalkan 6 destinasi wisata unggulan yang hadir dalam seri billboard #AsianGames2018! Semua bertema olah raga dengan latar destinasi wisata Indonesia.

Kehadiran billboard itu sendiri dalam rangka menyambut bangsa-bangsa Asia yang bakal berdatangan ke Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini juga jadi momen penting untuk mengenalkan wajah-wajah Asia ke masyarakat dunia!

Dengan menampilkan model pakaian tradisional khas, Billboard Asian Games 2018 amat menawan. Budaya-budaya sejumlah negara di daratan Asia, seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Asian Timur, dan Asia Tengah, ditonjolkan di sana.

Nah, berdasar info Trivmedia.com, ini dia 6 destinasi wisata Indonesia yang terpampang keren di billboard #AsianGames2018. Simak yuk!

1. Pantai Gigi Hiu, Lampung

Foto: asiangames2018/Instagram

Pantai Gigi Hiu, Lampung menjadi latar belakang billboard pertama ini. Disebut Pantai Gigi lantaran ada bebatuan yang bentuknya mirip gigi hiu yang runcing. Mengangkat inspirasi dari beberapa budaya negara-negara Asia Tengah. Penggunaan pakaian tradisionalnya yang menampilkan indahnya rajutan kain sutra yang dipadukan dengan aksesoris pom-pom, baju berlapis, dan berukuran besar merupakan kekhasan tersendiri. Sementara itu, olahraga yang direpresentasikan adalah olahraga lempar lembing.

2. Pura Ulun Danu Beratan, Budugul, Bali

Foto: asiangames2018/Instagram

Berlatar Pura Ulun Danu Beratan di Budugul, Bali, budaya Asia Timur ditampilkan kuat lewat model yang dengan kemeja berkerah tinggi dan bemotif sulaman naga, dengan reprentasi olahraga dayung. Bergaya rambut updo, yang merupakan gaya kuno kaisar. Pura yang berada di atas danau ini adalah salah satu dari 9 pura Kahyangan Jagat di Bali. Candi Agung Penataran, Pura Dalem Purwa, Pura Taman Beiji, Pura Lingga Petak, dan Pura Prajapati dan trupa Buddha ada di dalamnya.

3. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Foto: asiangames2018/Instagram

Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah makin kuat berkarakter ‘menjagai’ gadis dengan panah yang merepresentasikan cabang olahraga panahan. Candi Budha terbesar di dunia ini ditetapkan UNESCO sebagai Warisan budaya Dunia. Foto di billboard ini mengusung tema budaya di Asia Tenggara, lewat pakaian adat berupa kain sarung yang khas di wilayah tersebut.

4. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, NTT

Foto: asiangames2018/Instagram

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, NTT menjadi latarnya. Pulau Padar terkenal dengan teluknya yang indah. Anda bisa melihat komodo di tempat tersebut. Wah, sentuhan tribal beberapa budaya Asia Tenggara sangat lekat di billboard ini. Dengan representasi olahraga bulu tangkis, model dengan sarung tenun, banyak aksesoris, dan cat di tubuh nampak kukuh.

5. Tana Toraja, Sulawesi

Foto: asiangames2018/instagram

Berlatar wisata Tana Toraja di Sulawesi Selatan, inspirasi utama di seri billboard kelima yaitu budaya Asia Selatan. Model tampil dengan pakaian yang menggunakan banyak aksesoris berwarna cerah dan keemasan. Golf menjadi representasi olahraganya. Obyek wisata ini adalah konservasi peradaban budaya Proto Melayu Austronesia yang masih terawat hingga saat ini. Traveler bisa mengunjungi situs pemakaman tradisional masyarakat Toraja, di atas bukit batu dan menikmati berbagai upacara adat yang menarik.

6. Gunung Rinjadi, Nusa Tenggara Barat

Foto: asiangames2018/Instagram

mengambil inspirasi budaya Timur Tengah dengan representasi olahraga sepeda yang diangkat oleh sang model. Budaya Timur Tengah terlihat dari sang model yang memakai baju khas dengan layer dan ikatan.

Latar belakang wisata Indonesia mengunggulkan Gunung Rinjani, Lombok. Melatarbelakangi model yang mengenakan pakaian inspirasi budaya Timur Tengah, dengan representasi olahraga sepeda yang diangkatnya. Budaya Timur Tengah dari baju khas dengan layer dan ikatan. Gunung yang terkenal dengan keindahannya ini masuk dalam kawasan Geopark dunia dan salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Tak heran, gunung ini selalu jadi destinasi pilihan wisatawan lokal dan mancanegara untuk mendaki.

LEAVE A REPLY