Desa Gintangan, Terpencil Namun Tersohor Hingga Mancanegara. Ada Apa di Sana?

0
420

Banyuwangi ternyata memiliki desa yang tersohor di dunia. Namanya Desa Gintangan. Dengan kerajinan bambu yang menjadi ciri khasnya, desa itu terkenal di penjuru Asia dan Amerika.

Semua itu bermula dari Festival Bambu Gintangan. Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 5 hingga 6 Mei 2018. Pada festival ini, pengunjung bisa menyaksikan aneka produk kerajinan bambu desa tersebut. Pengunjung pun bisa membelinya untuk cinderamata.

Desa Gintangan terletak sekitar 20 kilometer dari Kota Banyuwangi. Desa ini telah menjadi sentra kerajinan bambu sejak 1980-an. Desa ini sudah memasok kerajinan bambu untuk kebutuhan nasional. Bahkan, produk kerajinan bambu ini sudah diekspor ke sejumlah negara, seperti Jerman, Australia, Amerika, India, Jepang, Brunei Darussalam, dan Thailand.

Ada apa lagi di Banyuwangi?

The Sunrise of Java. (Foto: indonesia.biz.id)

Simaklah artikel Pantai Boom Banyuwangi, Pantai Indah Memandang Teluk Bali ini. Anda akan dibawa untuk berimajinasi memaknai keindahan alam Banyuwangi di sebuah destinasi.

Saran kami, traveler juga perlu mencermati sejumlah agenda wisata yang dipersiapkan pemerintah daerah setempat. Kami telah mengulasnya dalam artikel Tak Mau Kalah, Banyuwangi Juga Siapkan 100 Event Festival 2018 Lho! ini.

Jika Anda ingin ke Banyuwangi, sejumlah moda transportasi bisa dipilih sesuai keinginan. Silakan simak artikel Arus Wisata Terus Berkembang, Garuda Indonesia Terbang ke Banyuwangi ini. Selain itu, sejumlah maskapai penerbangan juga telah memiliki rute ke sana.

LEAVE A REPLY