Danau Buruan Traveler; Danau Hijau Ulubelu Tanggamus Lampung!

0
120
Hijau Danau Ulubelu nan magis. (Foto: dwiandiningsih.blogspot.com)

Destinasi buruan para Traveler kini adalah Danau Hijau Ulubelu Tanggamus Lampung. Danau ini  merupakan danau yang terbentuk oleh proses alam. Warna danaunya nampak fotogenik bila digunakan sebagai objek foto lho.

Ya, warna danau yang khas membuat danau ini sangat istimewa dan tidak ditemui di lokasi lain. Makan hal inilah yang menjadi daya tarik utama danau yang jauh dari keramaian ini.

Lokasinya di Desa Muara Dua Ulubelu, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus. Ada juga yang menyebut danau ini berada di perbatasan antara Desa Mauara Dua dan Desa Pagar Alam. Cukup jauh dari Ibu kota Tanggamus Kota Agung.

Danau Hijau Ulubelu yang Istimewa

Menurut Lampung.co, danau berair panas ini juga kerap disebut masyarakat dengan nama Danau Anugerah. Keindahan danau yang berada di perbukitan ini dianggap seperti anugerah.

Foto: tukangngetrip.blogspot.co.id

Ya, Traveler. Setelah melewati perjalanan panjang yang menawan dengan hamparan kebun kopi dan perbukitan, anda akan disambut dengan danau berwarna hijau di sisi kiri jalan.

Danau yang memiliki pulau kecil di tengahnya itu adalah Danau Hijau. Danau ini mulai terkenal pada tahun 2015.

Saat itu ada salah salah satu perusahaan yang beroperasi disekitarnya. Lalu akses jalan yang terbuka membuat danau ini nampak dan diketahui banyak orang. Dari sinilah orang mulai berdatangan dan danau ini terkenal di seantero Lampung.

Aktivitas Oke yang Bisa Dilakukan

Beberapa pondokan di danau ini menjadi fasilitas bersantai bagi wisatawan. Fasilitas ini dibuat warga.  Rumah makan sederhana juga bisa digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan danau sambil mencicipi berbagai makanan dan minuman yang dijajakan.

Foto: lampunggeotourism.blogspot.co.id

Danau indah ini dikelilingi kebun kopi milik masyarakat, udara sejuk pegunungan dan perkebunan terasa saat anda berkunjung ke lokasi ini.

Warna danau ini begitu unik, menciptakan gambar yang menakjubkan. Hal ini yang diburu para traveler untuk berfoto dan menikmati pemandangan danau.

Pengunjung memang tidak bisa mandi di danau ini karena airnya panas. Namun menikmati pemandangan dan berfoto di danau ini akan menciptakan suasana yang tidak bisa diperoleh di lokasi lain.

Nah, penasaran? Sambangi saja segera ya.

LEAVE A REPLY