Cicipi Yuk, Bubur Ayam Syarifah yang Melegenda ini

0
475
Sepiring bubur ayam yang memang lezat (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Bubur Ayam Syarifah yang membuka kedainya di beberapa tempat ini, yaitu di Jalan Colombo, di daerah Sagan, Cik Dik Tiro, Tamansiswa dan di sekitar Lempuyangan Yogyakarta, memang dikenal sebagai bubur ayam yang terenak di kota ini. Bubur ayam ini sudah menjadi langganan sarapan bagi para mahasiswa maupun karyawan. Sedap dan enaknya Bubur Ayam Syarifah ini memang sudah melegenda cukup lama.

Konsep bubur ayamnya yang mengusung sajian bubur ayam Jakarta, membuatnya lebih dapat diterima oleh semua golongan dan masyarakat umumnya di Yogyakarta. Bubur ayam Jakarta memang sudah menjadi salah satu kuliner populer di berbagai tempat, termasuk di Yogyakarta ini.

Sajiannya Memang Enak dan Menarik

Travel Today Indonesia mencicipi enaknya Bubur Ayam Syarifah yang membuka salah satu cabangnya di Lempuyangan. Bubur Ayam Syarifah, memang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Harganya yang termasuk terjangkau dan umum, yaitu Rp. 9000 per porsinya tentu membuatnya menjadi pilihan kuliner asyik di Yogyakarta.

Salah satu cabang Bubur Ayam Syarifah di Lempuyangan (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Di Bubur Ayam Syarifah ini memang menawarkan sesuatu sajian yang jarang dipunyai oleh warung bubur ayam lainnya, yaitu tambahan menu keju dengan harga menambah Rp. 2000 jika menginginkan. Begitu juga, jika Anda ingin menambah telur juga perlu menambah kocek Rp. 3000. Tentu, dengan rasanya yang begitu kompetitif dan enaknya ini, Anda tak akan merasa rugi jika harus mengeluarkannya.

Diawali Sejak Tahun 2004

Bubur Ayam Syarifah dirintis oleh Ferly sejak tahun 2004. Semenjak tahun 2004, dengan perlahan dan pasti, akhirnya usaha ini berkembang begitu pesatnya sehingga membuka beberapa cabang dengan perkembangan “bubur send” nya yang juga terkenal dengan kemasan mangkuk plastiknya yang menarik.

Maka, jika Anda ingin mencicipi kuliner bubur ayam di Yogyakarta, cicipilah Bubur Ayam Syarifah yang sudah melegenda ini. Rasanya yang begitu gurih dan enak ini, tentu akan membuat Anda ketagihan. Apalagi, jika Anda mencicipinya di waktu pagi untuk sarapan, karena bubur ayam ini hanya buka pada pukul 06.00 hingga pukul 11.00 siang saja.

Bangku dan meja yang nyaman untuk menyantap bubur ayam (Foto Purwono NA/Traveltoday)

Salah satu cabangnya yang dibuka di Lempuyangan juga termasuk ramai, karena biasanya jadi ampiran bagi yang datang dari Stasiun Lempuyangan, khususnya di pagi hari. Hanya, jika Anda ingin mampir di bubur ayam ini, tentu jangan hari Senin, karena setiap hari Senin bubur ayam ini libur.

LEAVE A REPLY