Cari Sarapan Pagi di Balikpapan? Coba Deh, Depot Miki Ini

0
23
Bubur ikan Miki. (Foto: sutiono-kuliner.blogspot.co.i)

Traveler, setelah berolah raga atau sedang tidak masak untuk sarapan? Tak perlu cemas, tersedia berbagai jajanan untuk sarapan pagi di Depot Miki.

Berada di pinggir jalan arteri utama di Balikpapan, tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman seberang Balikpapan Plaza, Anda bisa mencicipi sarapan ala orang kota minyak di Depot Miki ini.

Depot ini menawarkan menu sarapan berat dari Nasi Kuning, Soto Banjar, Lontong Sayur, Bakmi Ayam hingga Bubur Ayam. Menurut  www.lihat.co.id, bagi anda yang tidak ingin makan karbohidrat kompleks, bisa sarapan cakwe, bakpao dan kue-kue basah dan kering lainnya.

Wajib Dicoba

Hmm…nasi kuning khas dan lezat. (Foto: viracanya.files.wordpress.com)

Traveler, makanan yang wajib Anda coba disini adalah Nasi Kuning dan Bakpao Miki.

Nasi Kuning-nya orang Banjar itu berbeda dengan nasi kuning pada umumnya. Nasinya tidak terurai alias sedikit lengket karena dicampur dengan beras ketan.

Lalu sebagai pelengkap di atasnya dibubuhkan serundeng,  mie kuning goreng, dan juga telor atau ayam atau ikan haruan masak merah.

Bakpau Miki juga tidak kalah terkenalnya. Anda bisa memilih berbagai isian bakpau seperti kacang merah, kacang ijo, coklat dan ayam. Biasanya orang juga membawa pulang Bakpau Miki sebagai oleh-oleh.

Paling Populer

Depot Miki ini paling populer, meski di sebelahnya juga ada depot-depot lain yang akhirnya juga jadi ikutan ramai.

Depot ini sebenarnya dikelola dengan prinsip mengumpulkan beberapa pedagang sarapan pagi. Semua ada da sekitar 6 gerai.

Ramai namun tetap nyaman. (Foto: farm8.static.flickr.com)

Gerai pertama yang menyediakan mie pangsit, gerai kedua yang menjual nasi kuning, nasi campur dan lontong sayur.

Lalu gerai ketiga yang berjualan bubur ikan, bubur ayam, nasi tim, nasi Hainam, roti bakar dan bubur kacang, gerai keempat menjual soto Banjar dan nasi sop.

Selanjutnya ada gerai kelima yang menyediakan nasi lengko (khas Cirebon-an) dan gerai terakhir yang menyediakan mantau, bakpao dan pia.

Wow, Traveler, bagaimana kondisi air liur Anda? Nampaknya kurang aman sebelum mencicip sederat sarapan pagi yang menjajakan kuliner lezat khas Balikpapan ini.

Nah, bagi yang sedang berada di Balikpapan, dan bingung cari sarapan, silakan ke Depot Miki!

LEAVE A REPLY