Capai Double Growth, Wonderful Indonesia Sukses Besar di VITM 2018!

0
43
Foto: img.beritasatu.com

Kementerian Pariwisata dengan brand Wonderful Indonesia, kembali unjuk gigi di Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018, di Ha Noi International Center for Exhibition (I.C.E. Ha Noi), Hanoi, tanggal 29 Maret – 1 April 2018 lalu.

Dengan demikian, Wonderful Indonesia makin memantapkan diri sebagai brand yang hebat. Ini dibuktikan dengan penghargaan sebagai “The Most Impressive Booth” di VITM 2018.

Semua ini makin memperkuat branding Wonderful Indonesia semakin dikenal di Vietnam dan semakin meningkatkan awareness pengunjung terhadap pariwisata Indonesia.

Pertahankan Prestasi Lewat Phinisi

Dengan demikian, keberhasilan Kemenpar ini menambah daftar kesuksesan Wonderful Indonesia di VITM. Sebab, tahun 2017 lalu, Wonderful Indonesia memperoleh penghargaan The National Booth with Impressive Decoration.

Seperti dilansir Berita Satu, Wonderful Indonesia berhasil mengalahkan 10 booth terbaik lainnya. Mengalahkan Jepang, Korea, Singapore, Hongkong, Tiongkok, Taiwan, Thailand, India, Malaysia dan negara lainnya.

Foto: Kementerian Pariwisata/Facebook

Desain booth Wonderful Indonesia tahun ini dinilai paling unik dengan tampilan replika kapal phinisi yang diusung sebagai frame utama dinilai paling eye cathing.

“Phinisi itu sudah mendunia. Pelaut-pelaut Bugis sudah menjelajah dunia dengan Phinisi. Dari Asia, Afrika, Australia, Amerika, Eropa pernah dijelajahi pelaut kita dengan phinisi. Dan, kapal model ini khas Indonesia, bisa mewakili identitas Indonesia. Karena itu kami konsisten menggunakan desain ini di semua travel market besar dunia,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Identitas sebagai bangsa maritim dan negara kepulauan terbesar di dunia juga terwakilkan dengan tampilan Kapal Phinisi. Sangat pas dengan visi Presiden Jokowi yang menempatkan maritim sebagai satu dari lima prioritas pembangunan.

“Jadi Phinisi adala simbol dari wisata bahari atau maritim yang menjadi sektor prioritas Presiden Joko Widodo, selain infrastruktur, energi, pangan dan Pariwisata,” ujar menteri asal Banyuwangi itu.

Menpar Arief Yahya juga menyampaikan hampir semua Travel Market atau pameran pariwisata level dunia, seperti ITB Berlin, WTM London, CITM China, ATM Dubai, ITB Asia Singapore, ATF Travex, NATAS and ADEX Singapore, JATA Jepang dan lainnya, desain model Phinisi inilah yang selalu juara.

“Penghargaan yang sudah beberapa kali kita terima menunjukkan bahwa bangsa kita memang punya kapasitas, punya kemampuan dan berani bersaing. Kemenangan itu direncanakan, bukan datang sendiri,” ujar Menpar Arief Yahya.

LEAVE A REPLY