Bukit Merese Lombok, Sensasi Hamparan Cantik Memandang Laut

0
558
Keindahan panorama pantai dari atas bukit (Foto APW Tour)

Bukit Merese Lombok merupakan salah satu bukit yang terbilang mempunyai view yang sangat indah untuk memandang laut. Bukit ini terletak di Lombok Tengah. Masyarakat umum, mengenalnya sebagai bukit cinta, karena keindahan panoramanya yang cocok untuk menyatakan cinta.

Dalam laman wisatadilombok.com, untuk sampai ke Bukit Merese Lombok ini, Anda dapat melewati beberapa pantai yang sudah lama terkenal di Lombok, yaitu seperti Pantai Kuta dan Pantai Seger. Jarak tempuhnya kurang lebih mencapai dua jam dari kota Mataram. Sesampai di bukit ini, Anda dapat memandang dari atas bukit melihat keindahan panorama yang begitu menakjubkan ini.

Banyak wisatawan yang mampir untuk berfoto dan menikmati keindahan panoramannya (Foto VIVA)

Anda dapat menyaksikan sebuah gelaran laut biru yang begitu indah menghampar, bahkan Anda bisa melihat terumbu karang yang terlihat lamat-lamat karena jernihnya air laut. Selain itu, Anda pun dapat menikmati panorama sunset yang begitu elok dari atas bukit ini.

Di Bukit Merese, Anda dapat melihat kecantikan Tanjung Aa’n yang begitu menawan. Dalam laman lombokgilis.com, dikatakan bahwa di Bukit Merese merupakan tempat yang paling pas untuk memandang Tanjung Aa’n itu. Anda dapat menyaksikan panorama di atas bukit, sebuah pemandangan Tanjung Aan yang indah. Anda dapat menikmati seluruh keindahan yang tersaji yaitu sebuah jajaran perbukitan yang berbalut warna kehijauan rerumputan liar.

Anda dari atas bukit ini, dapat melihat gradasi laut dari hijau tosca ke biru gelap. Anda pun dapat melihat hamparan pantai-pantai yang landai dengan air yang jernih. Anda pun dapat bersantai dan duduk di beberapa gazebo sambil menikmati keindahan panoramanya. Anda pun dapat menemui Batu Payung yang dapat menjadi semacam landmark menarik untuk memberikan panorama Bukit Marese.

Panorama sunset dari Pohon Galau ( Foto The Escapist Wanderluster)

Dalam laman travel.detik.com pernah diulas bahwa di Bukit Merese juga ada objek yang menarik yaitu Pohon Galau. Sebuah pohon yang tumbuh sendirian di ujung bukit. Pohon itu berdiri tanpa ada pohon besar lain yang tumbuh di sekitarnya. Konon kabarnya pohon itu untuk kepentingan properti sebuah film. Namun hingga sampai sekarang, dibiarkan tumbuh begitu saja sehingga dimanfaatkan sebagai spot yang unik dan indah di Bukit Merese ini.

LEAVE A REPLY