Bukit Apetleppet di Kaki Gunung Ijen Ini Bakal Bikin Traveler Lupa Pulang!

0
483
Foto: travelingyuk.com

Wilayah di sekitar Gunung Ijen ternyata amat mempesona. Laksana surga tersembunyi, Bukit Apetleppet di kaki Gunung Ijen ini nyatanya sukses menghipnotis Traveler sampai lupa pulang. Daya tarik Bondowoso, Jawa Timur ini makin menjadi.

Bukit Apetleppet yang artinya berlapis-lapis ini, memang sangat eksotis. Anda bisa mengabiskan waktu libur Anda dengan hiking, berkemah, atau duduk dan berfoto dengan limpahan spot alam yang luar biasa.

Banyak yang bilang, Bukit Apetleppet ini salah satu bukit Teletubbies-nya Indonesia. Memang mirip lho!

Asyik di Segala Musim

Sebenarnya waktu paling tepat untuk berkunjung ke Apetleppet adalah saat musim hujan. Pemandangannya serba hijau dan memanjakan mata. Namun, di musim kemarau, sensasi ilalang keringpun tak kalah menariknya untuk diabadikan sebagai foto.

Foto: travel.tribunnews.com

Nah, selain hunting foto, kamu juga bisa menjajal offroad. Ya, kamu juga bisa bergabung dengan pecinta motor dan trail yang sering menggunakan perbukitan sebagai jalur offroadnya. Wah, tentu saja liburan ke Bondowoso bakalan makin menarik.

Masuk ke Bukit Apetleppet ini gratis. Tak ada biaya khusus yang akan dikenakan. Namun, baik juga jika Traveler memberi dana sukarela untuk petani kentang yang ada di sana. Mereka kan sudah memelihara alam dengan demikian baiknya.

Beberapa Tips

Menikmati keindahan alam bukit yang berlapis-lapis dengan hamparan ilalang yang mulai bersemi ketika bulan-bulan tertentu memang menyenangkan. Namun,  menurut travelingyuk.com, akses menuju lokasi tersebut cukup menantang lho.

Ya, Anda harus melewati jalanan terjal bebatuan hingga pasir yang pastinya membuat motornya sering selip. Medan ekstrem pun makin memantang saat mendekati lokasi.

Foto: explorewisata.com

Nah, untuk Anda yang tidak terbiasa dengan jalur berat, ada baiknya menyewa jasa penduduk sekitar untuk mengantarkan ke lokasi wisata. Selain itu, cek juga kondisi kendaraan dan hindari menggunakan motor matic.

Jangan lupa bawa bekal. Letak Bukit Apetleppet yang berada di pedalaman membuat tempat ini susah untuk di tempuh. Tidak hanya soal jalanan yang rusak parah, Anda juga akan susah menemukan warung apalagi tempat bermalam di sekitar tempat wisata Bondowoso ini.

Nah, karena itu pula, ada baiknya membawa bekal sebelum melakukan perjalanan. Ketika ingin bermalam, Anda pun bisa langsung kembali ke pusat kota Bondowoso yang memiliki beberapa hotel nyaman.

Guest House Jampit yang tidak terlalu jauh dari Bukit Apetleppet, bisa jadi alternatif keren untuk bermalam dan menikmati pemandangan dari sudut yang lain.

LEAVE A REPLY