Buka Puasa di Siomay dan Pempek Aditya yang Murah Berselera

0
568
Sepiring siomay dengan sambal kacangnya yang gurih.

Siomay dan Pempek Aditya yang tepatnya di Jalan Parangtritis KM.3,5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Jogja, merupakan salah satu kedai siomay di daerah selatan Jogja yang cukup dikenal oleh berbagai kalangan.

Saat ini pun sudah ada beberapa cabang, termasuk di seputar Jalan Bantul yang juga cukup ramai. Harga yang murah dan rasanya yang sesuai dengan selera, membuat kedai siomay ini selalu dibanjiri oleh kalangan orang muda untuk menu buka puasa. Travel Today Indonesia berkesempatan mampir untuk mencicipi kelezatannya.

Siomay dan Pempek Aditya memang sudah cukup lama merajai sebagai salah satu pilihan siomay Jogja di seputar Jalan Parangtritis ini. Awalnya, kedai siomay ini membuka lapaknya di sekitar perempatan Menukan Jogja. Namun, karena sewa tanahnya habis dan akan digunakan untuk bangunan lain, maka berpindah di depan tanah mangkrak bekas STIE Kerjasama hingga sekarang.

Siomaynya Selatan Jogja

Siomay dan Pempek Aditya menyajikan berbagai pilihan menu siomay dan pempek yang memang komplit. Siomay dan Pempek Aditya dikenal sebagai warung siomay di daerah selatan yang cukup beken bagi masyarakat sekitar, terutama bagian selatan Jogja. Konon, ada yang sering mengatakan bahwa bumbu kacangnya terkenal enak, sekaliber kedai siomay Mang Mudi yang sudah terkenal zaman dulu.

Meja dan bangku yang nyaman untuk mencicipi siomaynya.

Macam ragam siomaynya pun juga beragam, dari kubis, pare, kentang, telur, dan berbagai varian siomay, dari siomay berukuran jumbo hingga siomay biasa. Ragamnya disajikan dalam berbagai kemasan, dari sihotang (siomay panjang), dalor (dalam telor) hingga siomay berukuran besar dengan rasa tengiri yang lebih terasa. Tentu, masing-masing jenis siomaynya mempunyai harga yang berbeda-beda, namun tetap terjangkua dan murah.

Warung Siomay Representatif

Di Siomay dan Pempek Aditya ini, juga menawarkan menu batagor yang juga tak kalah enaknya. Seperti di warung-warung siomay pada umumnya, Anda awalnya diperkenankan untuk memilih sendiri berbagai sajian siomaynya dalam loyang yang besar. Anda bebas untuk memilih dari kubis, pare hingga beragam siomaynya. Anda juga dapat memilih menu goreng atau tanpa digoreng tergantung dari selera Anda.

Loyang dengan berbagai isi siomay dan macam ragam lainnya.

Disamping berbagai macam siomay dan pempeknya, juga ada pilihan berbagai macam minuman campuran susu, dari susu murni, susu sirup, susu coklat hingga susu strawberry. Tempatnya juga cukup bersih dan representatif untuk menikmati sajian olahan siomay dan pempek ini. Tentu untuk rasa pempeknya lebih terasa seperti olahan lidah Jogja, begitu juga siomaynya yang memang bukan berjenis sajian siomay Bandung, melainkan mempunyai ciri dan kekhasannya tersendiri.

LEAVE A REPLY