Buka Puasa di Food Bus Kodam Diponegoro yang Unik dan Asyik

0
103
Bus Kodam Diponegoro yang didesain khusus untuk kafetaria.

Selama bulan Ramadhan ini, di kawasan Simpang Lima tepatnya di depan seputar Masjid Baiturrahman Semarang, hadir sebuah Food Bus unik yang disajikan oleh bagian divisi resto dan makanan Kodam IV Diponegoro Semarang. Bus itu didesain dengan model yang menarik yang dapat digunakan untuk sebuah resto atau semacam kafetaria yang nyaman untuk berbuka puasa.

Travel Today Indonesia menyambangi untuk mengamati keunikan dan cara yang menarik dari Kodam IV Diponegoro menyapa masyarakat umum untuk berbuka puasa. Bus dihadirkan dan diparkir di area keramaian seberang Simpang Lima agar menarik orang yang sedang ngabuburit dan hendak berbuka puasa.

Menariknya Model “pop-up restaurant” 

Menariknya, bus didesain menjadi semacam “pop-up restaurant” untuk mengajak para pengunjung seputar Simpang Lima merasakan sensasi lain berbuka puasa dan makan di resto unik dan menarik.

Parkir food bus yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang.

Bus milik Kodam IV Diponegoro ini memang disajikan untuk menarik masyarakat dalam bisnis kuliner yang memang disuguhkan dari  foodservice bagian divisi Kodam. Mereka yang memasak dan mengolah makanan pun dari para tentara yang memang terdidik secara khusus pada bagian pengolahan makanan di militer.

Mereka ingin dengan cara lain menyapa masyarakat dan memberikan alternatif dalam buka puasa. Maka, tak heran jika setiap hari Food Bus ini ramai dikunjungi banyak orang untuk mencicipi kulinernya. Tentu, menu makanannya merupakan makanan umum yang sering dihadirkan di kafetaria pada umumnya, yaitu dari nasi goreng, soto, hingga makanan Jawa lainnya.

Bisnis Unik Divisi kafetaria Kodam IV Diponegoro

Divisi kafetaria Kodam IV Diponegoro ini memang telah menjadi langganan untuk dipergunakan dan dipilih sebagai penyedia makanan dalam buka bersama keliling dengan Panglima TNI. Tentu Food Bus ini sudah tidak dapat berjalan seperti bus pada umumnya, namun biasanya ditarik truk khusus militer untuk berkeliling ke beberapa tempat.

Food Bus yang hadir secara khusus dan didesain dengan menarik ini, tentu mengundang banyak orang yang lalu lalang untuk melihat dan merasakan sensasinya. Banyak orang yang lalu berswa foto karena keunikannya ini. Hingga kadang, Food Bus ini penuh, sehingga orang harus bergantian untuk merasakannya, apalagi jumlah meja restonya terbatas.

Bus militer yang didesain dengan menarik, membuat banyak orang tertarik.

Maka, jika Anda mampir di seputar kawasan Simpang Lima tepatnya di depan seputar Masjid Baiturrahman Semarang, cobalah cicipi dan rasakan sensasi Food Bus dari Kodam IV Diponegoro yang menarik dan unik ini. Harganyapun juga cukup terjangkau, seperti harga umum resto dan kafetaria pada umumnya. Tentu dari segi rasa, hal itu menurut dan sesuai dengan selera Anda masing-masing. Namun, Anda bisa merasakan bagaimana para tentara itu, khususnya divisi dapur mereka menyajikan masakan ala resto ini.

LEAVE A REPLY