Tak Sabar, Boyolali akan Jadi Saksi Kedatangan Band Dunia Europe!

0
543
Foto: musikeras.com

Traveler, Boyolali akan jadi saksi kedatangan Europe lho! Band legendaris kelas dunia ini akan melakukan konsernya pada 12 Mei 2018. Kota Boyolali, kota kecil di daerah JawaTengah ini  nanti akan menjadi saksi mata perhelatan besar yang tak main-main.

Konser ini berkaitan dengan peringatan 30 tahun album Final Countdown yang dirilis pada 26 Mei 1986. Group band era tahun 1980an yang populer dengan lagunya The Final Countdown ini akan mengguncang Boyolali dalam event Volcano Rock Fest 2018. Wih, keren bukan?

Sebelum menggelar konser di Boyolali, Europe telah menggelar konser perdana di Roundhouse, London, lalu di Moscow Rusia, 18 Maret 2018.

Selanjutnya, setelah konser di Boyolali pada 12 Mei mendatang, Europe akan terbang ke Australia dan menggelar konser di Concert Hall di Perth.

Angkat Pariwisata

Gelaran konser musik Europe diharapkan dapat mengangkat parawisata di Kota Boyolali ini. Dalam laman lifestyle.sindonews.com, Bupati Boyolali, Seno Samodro menggelar konser Europe ini untuk mewujudkan Kota Boyolali supaya semakin dikenal sebagai kota wisata di mata dunia.

Foto: sieradmu.com

Seno juga mengatakan bahwa konser ini digelar karena terinspirasi dengan adanya festival jazz dunia yang digelar di Montreux, Swiss, dimana notabene Montreux sebagai kota kecil, yang akhirnya dikenal berkat musiknya yang jadi terkenal di dunia. Harapannya, konser Europe ini bisa mengenalkan Boyolali di kancah besar dunia pula.

Hal yang juga menarik, selain Boyolali menjadi tempat satu-satunya yang disinggahi di Asia, konser Europe ini digelar di Stadion Pandan Arang Sonolayu, Boyolali yang pada akhir Mei ini direncanakan akan pindah atau ke Desa Paras, Kecamatan Cepogo.

Maka bisa dibilang, konser besar ini, akan menjadi pemakaian terakhir stadion ini. Perhelatan konser ini pun dipromotori Pemda Boyolali yang dibantu oleh Rajawali Indonesia Communication yang sukses menggelar Dream Theater di Yogyakarta.

Konser Europe ini menjadi satu dalam perhelatan Volcano Rock Fest 2018 sebagai gelaran konser musik berkelas internasional pertama yang digagas Bupati Boyolali Seno Samodro. Volcano Rock Fest 2018 ini pun disematkan untuk menghormati Gunung Merapi sebagai bagian dari lingkungan alam Boyolali.

LEAVE A REPLY